Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:49 WIB | Selasa, 15 September 2015

Ahok Ingatkan Veronica Tak Ikuti Gaya Hidup Istri Pejabat

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pembukaan Seminar "Saya, Perempuan Anti Korupsi" di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (15/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) termangu-mangu dengan gaya hidup istri pejabat masa kini. Ia mempertanyakan mengapa istri pejabat harus membentuk kelompok. Ia juga heran bila salah satu di antaranya bepergian ke luar kota, ia wajib membawakan teman-teman seperkumpulannya cindera mata. 

"Waktu saya jadi Bupati (Belitung Timur, Red), istri saya kalau lagi ke luar kota, kalau pulang pasti bawa hadiah untuk ibu-ibu. Merepotkan banget," ujar Ahok di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (15/9). 

Ahok mengingatkan istrinya, Veronica Tan, untuk tak mengikuti gaya hidup istri-istri pejabat lainnya. Kebiasaan itu dianggap dapat memantik gaya hidup yang tak sehat. 

"Lama-lama bisa bangkrut, nggak cukup uang operasional. Saya bilang ke mereka (istri-istri pejabat lain, Red) nggak usah kasih istri (cindera mata, Red), nanti saya repot balikinnya," ujar Ahok. 

Kebiasaan berbagi cendera mata dinilai dapat pula mendekatkan pejabat dengan upaya korupsi akibat uang operasionalnya tak cukup menanggung gaya hidup yang mewah. Untuk itu, Ahok berpesan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) DKI jakarta untuk mengikuti gaya hidup sesuai penghasilannya. 

"Cukupkanlah dirimu dengan penghasilanmu. Kita harus merasa puas. Kalau Indonesia tidak korup ini negara luar biasa sejahtera," ujar Ahok saat pembukaan Seminar "Saya, Perempuan Anti Korupsi". 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home