Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:45 WIB | Minggu, 06 Maret 2016

Ahok: LRT Mulai Lelang Bulan April

Ilustrasi. Maketi pembangunan LRT di dalam kota Jakarta yang terintegrasi dengan moda transportasi massal lainnya diantaranya MRT dan juga KRL yang diharapkan masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menargetkan lelang proyek Light Rail Transit (LRT) bisa dimulai pada April 2016 mendatang meskipun hingga kini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pemerintah pusat masih memperdebatkan mengenai tipe rel yang akan dibangun untuk kereta ringan tersebut.

"Targetnya ya April sudah mesti kami putuskan," kata dia usai mengikuti rapat koordinasi perihal pembahasan progres perkembangan pembangunan kereta api ringan atau LRT terintegrasi di wilayah Jabodetabek dan Pembangunan LRT di Palembang, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jumat (4/3).

Ia menginginkan tipe rel yang dibangun sebagai jalur lintasan LRT sesuai dengan standar Internasional seperti di banyak negara maju. Namun keinginan tersebut tidak sejalan dengan Kementerian Perhubungan yang ingin menggunakan sistem yang lebih murah.

"Kalau trase enggak masalah. Minggu depan kami bisa duduk bersama untuk menentukan lahan mana yang akan digunakan nantinya‎," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home