Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:13 WIB | Minggu, 06 Maret 2016

Dinas Tata Air Perluas Wilayah Pengecekan Kulit Kabel

Penemuan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat. (Foto: Dok. satuharapan.com/beritajakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Tata Air DKI Jakarta berencana memperluas pemeriksaan gorong-gorong hingga ke Jalan Budi Kemuliaan terkait penemuan sampah kulit kabel yang semula ditemukan hanya berada di kawasan Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat.

Perluasan wilayah pencarian tersebut dikemukakan setelah petugas kembali menemukan sampah kulit kabel yang menutupi saluran air di depan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

"Kalau hari ini sudah tiga bak kontrol yang dibuka. Rencananya hari ini sampai saluran di Jalan Budi Kemulian akan dibuka dan dicek petugas," kata Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat Dicky Suherlan, Minggu (6/3).

Hingga saat ini, pihaknya sudah memeriksa 15 bak kontrol saluran serta mengumpulkan kulit kabel yang diangkut menggunakan 22 unit truk dari dalam saluran di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Untuk memeriksa dan membersihkan saluran, sambung Dicky, Dinas Tata Air DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 120 petugas gabungan dari Dinas Tata Air aliran barat, timur, tengah dan Sudin Tata Air Jakarta Pusat.

"Di Tanah Abang belum kami cek. Di sini (Merdeka Selatan) saja belum selesai dan intinya saluran di sini akan dibuka dan dicek semuanya," kata dia. (beritajakarta.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home