Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:40 WIB | Minggu, 06 Maret 2016

Pemkot Jakbar akan Bentuk RT Baru untuk Warga Eks Kalijodo

Ilustrasi. Sebuah ekskavator sedang merobohkan bangunan-bangunan yang ada di wilayah Jalan Kepanduan II Jakarta Barat atau Kalijodo. (Foto: Dok. satuharapan/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Kota Jakarta Barat akan membentuk RT baru bagi warga eks Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, yang direlokasi ke rumah susun (Rusun) Pulogebang, Cakung, Jakarta Barat.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Pulogebang, Ageng Darmintono mengatakan, dari sebanyak 86 KK yang direlokasi, sebagian diantaranya belum menghuni unit rusun mereka. Saat ini, baru sebanyak 45 KK yang sehari-hari sudah menempati unit.

"Kamis malam kemarin agendanya pembentukan pengurus RT. Karena baru ada 45 KK dari total 86 KK, pembentukan RT ini diundur," kata Ageng, Jumat (4/3).

Kebanyakan dari mereka belum menempati rusun karena berasalan menunggu anak sekolah, pekerjaan dan tengah mempersiapkan pemindahan usaha.

Pihaknya sudah mengimbau warga segera menempati unit rusun karena ada target pelayanan terpadu melibatkan Bank DKI dan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur yang harus dipenuhi dan dilakukan pekan depan.

"Sebelum pelayanan terpadu digelar, idealnya sudah ada kepengurusan RT baru," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home