Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 19:08 WIB | Senin, 28 Oktober 2013

Ahok: Perilaku Asusila Pemuda Adalah Persoalan Bangsa

Ilustrasi upacara peringatan hari sumpah pemuda. (Foto: antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bicara mengenai sumpah pemuda, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut menanggapi mengenai banyaknya pemuda-pemuda Indonesia justru malah membuat video asusila, terlebih jika hal ini dilakukan para pelajar.

Ahok mengatakan bahwa kasus video asusila pelajar SMPN 4 seperti itu bisa terjadi di mana saja, inilah persoalan bangsa ini, sebagaimana ia ungkapkan usai menghadiri upacara peringatan ke-85i Sumpah Pemuda di Lapangan Parkir eks IRTI Monas, Senin (28/10).

“Kita masih selidiki, saya pikir ini ada pengaruh-pengaruh dari yang lebih tua yang munafik sebetulnya. Saya pikir kita terlalu munafik menutup diri dengan nilai-nilai agama tapi kelakuan kita jelek. Ini akan mempengaruhi anak-anak muda yang jadi menganggap agama itu bisa dilecehkan, itu yang menyedihkan.”

“Sempat ada cerita, anak pendeta pun bisa nakal kadang-kadang. Ini bisa karena pendetanya pun kemungkinan munafik. Ini yang bahaya kalau anaknya tahu bapaknya ngibul. Dampaknya, nanti akan sama kalau si anak menjadi pejabat publik, menjual agama tapi kelakuan kita tidak benar, ini akan membuat generasi berikutnya menganggap Tuhan itu tidak ada.”

Meskipun kita merasa baik, tapi menurut Ahok harus ada orang yang menjadi semacam model untuk menjadi panutan, misalnya pejabat publik tidak melakukan hal asusila seperti itu, baru bawahannya bisa ikut.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home