Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:35 WIB | Senin, 14 November 2016

Ahok Segera Tindak Lanjuti Keluhan Warga

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kiri) menanggapi pengaduan warga di Rumah Lembang, Jakarta, Senin (14/11). Ahok direncanakan setiap pagi Senin hingga Jumat akan menerima pengaduan warga mengenai permasalahan ibu kota atau sekedar bersilaturahmi di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjanji akan berupaya menindaklanjuti segala keluhan dan aspirasi warga yang telah disampaikan di Balai Rakyat. 

"Pastinya, kami akan segera menindaklanjuti semua keluhan dan aspirasi masyarakat, secepatnya," kata Ahok di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, hari Senin (14/11).

Menurut dia, apabila dirasa ada permasalahan yang bisa langsung diselesaikan, maka pihaknya tidak akan menunggu lebih lama lagi untuk menyelesaikannya. 

"Kalau ada yang kira-kira bisa segera diselesaikan, langsung kami kerjakan, walaupun hanya sedikit-sedikit, tetap kami kerjakan, agar tidak menumpuk nantinya," ujar Ahok. 

Akan tetapi, dia mengungkapkan, apabila ada masalah yang tidak bisa segera diselesaikan, maka segala keluhan dan aspirasi masyarakat akan ditampung terlebih dahulu. 

"Yang penting, kami tampung dulu sambil dicarikan solusinya. Bisa saja nanti kami teruskan aduan itu ke Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta," ungkap Ahok. 

Seperti diketahui, Balai Rakyat yang dikelola oleh pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sudah mulai beroperasi pada hari ini.

Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Balai Rakyat dibuat untuk menampung keluhan sekaligus aspirasi warga di ibu kota. 

Ahok menegaskan pembuatan Balai Rakyat tidak ada kaitannya dengan penolakan-penolakan yang dilakukan oleh sekelompok orang di sejumlah lokasi selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. 

"Ini (Balai Rakyat) bukan soal tolak-menolak. Saya dan Pak Djarot tetap jalan ke lapangan. Hanya saja, waktu saya masih di Balai Kota, saya sering terima pengaduan langsung," kata Ahok.

Di Balai Rakyat yang berlokasi di Rumah Lembang, Jalan Lembang Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat itu, Ahok akan melayani aspirasi masyarakat setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. 

Pilkada DKI Jakarta 2017 digelar pada 15 Februari 2017. Sedangkan saat ini masih berlangsung kegiatan kampanye yang sudah dimulai sejak 28 Oktober 2016 dan akan berakhir pada 11 Februari 2017 mendatang. 

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home