Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:35 WIB | Selasa, 17 Februari 2015

Ahok: Tahun Ini ERP Harus Jalan Dua Koridor

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan electronic road pricing (ERP) di Jakarta paling lambat akhir 2015 ini sudah harus berjalan minimal dua koridor. 

Koridor yang dicanangkan pria yang akrab disapa Ahok itu adalah koridor MH Thamrin dan Sudirman.

Sebelumnya, Ahok menargetkan ERP akan berjalan mulai Maret ini, namun ada beberapa kendala yang masih dihadapi, seperti masalah pengadaan transportasi massal dan peraturan mengenai teknik pajak retribusi. 

"Kita lagi cari celahnya di mana karena peraturan mengenai pajaknya belum ada. Soal retribusi juga belum jelas karena ini kan pertama kali. Keputusannya saya sudah desak ERP harusnya jalan tahun ini," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (17/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Benjamin Bukit meminta Gubernur supaya menyetujui langkah awal Dishub mendelegasikan ERP ke Jakpro. 

"Nanti kita tunggu pengesahan SK UPT Grup ERP yang sedang diproses. Setelah itu UPT grup dikasih kewenangan untuk bekerja sama dengan Jakpro," ujar Benjamin. 

Namun, langkah ini menurutnya harus didahului dengan pembentukan dengan tim kecil. "Nanti kita coba untuk brainstroaming agar semua yang berkaitkan dengan apa itu Grup sehingga kita tidak salah," Benjamin menambahkan. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home