Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:24 WIB | Senin, 01 Agustus 2016

Ahok Tak Pusingkan Siapa Bakal Calon Wakilnya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak ingin mengambil pusing mengenai siapa bakal calon wakil gubernurnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Saat disinggung mengenai apakah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, akan kembali bersanding dengannya di Pilkada DKI Jakarta 2107, Ahok menyerahkan semuanya kepada parpol pendukungnya.

“Kita bukan mengusahakan atau apa gitu ya. Posisi sekarang kita bicara dengan tiga parpol dan juga PDIP. Saya tidak mau memusingkannya, jalan saja,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Senin (1/8) pagi.

Mengenai apa yang akan masuk dalam template e-budgetingnya, Ahok menjelaskan akan memasukkan program rumah susun yang belum mencapai 300.000 unit, 2.600 kilometer trotoar yang belum selesai, dan marka jalan yang belum selesai. “Saya jamin ini akan termasuk template e-budgeting saya,” katanya.

Dia juga mengatakan saat ini belum melakukan persiapan untuk kontestasi demokrasi yang akan ia ikuti tersebut.

“Pendaftarannya kan masih bulan September, tidak perlu terburu-buru. Yang pasti komunikasi dengan tiga parpol dan PDIP berjalan baik,” ujar dia.

Dikatakan olehnya, pada hari ini, Senin (1/8), Partai Hanura dan PDIP akan melakukan pertemuan guna merumuskan hal-hal yang menjadi mekanisme antar parpol.

Sebelumnya, Ahok telah mengumumkan di depan Teman Ahok dan para perwakilan dari tiga partai pendukungnya bahwa ia akan melaju dalam Pilkada DKI Jakarta melalui jalur partai politik, hari Rabu (27/7), dalam acara halal bihalal yang bertempat di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home