Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:41 WIB | Kamis, 18 Juni 2015

Ahok Tambatkan Pilihan Deputi pada Pegawai Bappenas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau A\hok. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya menambatkan pilihan jabatan eselon satu pada pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Oswar Muadzin Mungkasa. Oswar didaulat menduduki posisi Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Posisi ini memang telah kosong sejak beberapa waktu lalu.

"Eselon I sudah saya putuskan oke tuh, Pak Oswar dari Bappenas," kata Ahok di Balai Kota DKI, Kamis (18/6).

Ahok telah bertemu Oswar sebelumnya. Bahkan, ia sendiri yang memilih Oswar degan berbagai pertimbangan. Selain memperoleh nilai tertinggi, kinerja Oswar juga dinilai baik.

"Sudah saya tes semua, nomor satu dia. Terus saya ketemu sebentar enggak sampai 10 menit lihat mukanya oke lah saya bilang," ujarnya sembari tertawa.

Sekitar Juli mendatang, Oswar akan dilantik bersamaan dengan PNS DKI yang lolos dalam tes pejabat eselon II. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI telah melakukan seleksi terbuka untuk posisi deputi. Seleksi terbuka untuk umum. Sebanyak tiga pejabat kementerian ikut dalam seleksi tersebut. Ketiganya dinyatakan lolos tahap akhir dan kini bersaing ketat dengan satu pejabat Pemprov DKI.

Kepala BKD DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan dari empat calon yang lolos, dipilih satu orang yang nantinya menduduki posisi deputi tersebut. Untuk menentukan satu dari empat kandidat, Ahok sendiri yang mewawancarai calon pejabat eselon satu untuk jabatan deputi tersebut.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home