Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 23:59 WIB | Jumat, 25 November 2016

Ahok Targetkan Sistem Open Data Selesai 2017

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menargetkan sistem open data untuk perizinan, termasuk pertanahan akan rampung pada Februari 2017 mendatang.

"Melalui open data, maka kedepannya siapapun bisa mengakses data dari mana saja. Sistem open data ini juga merupakan bentuk transparansi," kata Basuki yang akrab disapa Ahok di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11).

Dengan adanya sistem open data, sambung dia, bukan hanya warga Jakarta, tetapi juga orang-orang di seluruh dunia bisa mengetahui informasi mengenai status tanah dan juga perizinan lainnya.

"Jadi, tidak ada lagi rahasia. Semua informasi akan kami buka untuk masyarakat. Sistem open data ini ada kaitannya dengan konsep kebijakan Smart City dan pengembangan aplikasi teknologi," ujar Ahok.

Lebih lanjut, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu mengungkapkan tidak sulit untuk membangun teknologi di Kota Jakarta. Semuanya dapat diwujudkan apabila ada partisipasi dari seluruh masyarakat.

"Kami punya visi untuk membuat kehidupan semua orang jadi lebih baik. Dengan adanya partisipasi dari warga, maka Jakarta pasti akan lebih baik dan lebih maju, begitu juga dengan warganya," ungkap Ahok. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home