Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:10 WIB | Jumat, 08 Januari 2016

Ahok Undang Presiden Salat Jumat di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo di acara groundbreaking Light Rail Transport" (LRT) di depan Kantor Jasa Marga Jakarta Timur, hari Rabu (9/9). (Foto: Dok. satuharapan.com/ Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada hari Kamis (7/1) mendatangi Kompleks Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Dia mengaku kedatangannya kali ini mengundang Jokowi untuk salat Jumat di Balai Kota karena Masjid Fatahillah di Kompleks Balai Kota baru selesai dibangun.

"Tadi saya berkunjung saja. Saya mau undang beliau salat Jumat pertama di Masjid Balai Kota," kata Basuki, di Balai Kota Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Mungkin, kata dia, Jokowi akan melakukan salat Jumat pada pekan depan. Selain itu, Ahok juga meminta agar Jokowi meresmikan Masjid Agung di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pembangunan masjid di Balai Kota, merupakan inisiatif dari Ahok. Alasannya adalah karena dia melihat tidak ada masjid di Kompleks Balai Kota. Padahal di semua kantor wali kota selalu ada masjid.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan masjid dilakukan sendiri oleh Ahok pada 18 September 2015 lalu. Pembangunan masjid ini targetnya selesai pada akhir Desember lalu.

Masjid Fatahillah dibangun selama tiga bulan oleh PT Ganiko. Pembangunan masjid ini menjadi satu  dengan renovasi Blok D Balai Kota dengan anggarannya mencapai Rp 18,8 miliar.

Semula, lokasi tersebut hanya ada musala yang mampu menampung 400 jamaah saja. Sedangkan masjid yang baru dibangun ini ada dua lantai dan mampu menampung hingga 1.513 jemaat. Lantai satu seluas 410 meter persegi dan lantai 2 seluas 594 meter.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home