Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:38 WIB | Sabtu, 22 Mei 2021

Akan Menyerang Imam di Masjid Agung Mekah, Seorang Pria Ditangkap

Suasana Masjidil Haram. (Foto: dok. Ist)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Seorang pria bersenjata ditahan setelah mencoba menyerang seorang Imam di Masjid Agung Mekkah, Arab Saudi, pada hari Jumat (22/5).

Rekaman video keamanan dari insiden tersebut menunjukkan pria itu menyerang di gerbang mimbar  tempat Syekh Bandar Baleelah menyampaikan khotbah.

Video Penyerangan Iman Masjid Agung Mekah, Klik di Sini!

Penyerang dengan cepat ditangkap oleh personel keamanan dan ditahan. Pria itu membawa senjata ketika dia naik ke mimbar, menurut akun Twitter Haramain Sharifain, yang memberikan pembaruan ninformasi resmi dari dua masjid suci Arab Saudi.

Haramain Sharifain tidak merinci jenis senjata tersebut yang dibawa penyerang, tetapi rekaman keamanan menunjukkan pria itu memegang pisau atau tongkat.

Ini bukan pertama kalinya ada upaya penyerangan di Masjidil Haram. Pada bulan Maret, seorang pria ditangkap karena mengacungkan pisau sambil meneriakkan slogan teroris.

Gerbang Masjidil Haram juga ditabrak oleh seorang pria yang mengendarai mobil pada Oktober 2020, dan seorang pria dengan pisau menyerang Imam Sheikh Abdulrahman Al-Sudais pada akhir tahun 2000-an.

Para imam keluar masuk Masjidil Haram dengan pengawalan tim keamanan dalam beberapa tahun terakhir karena meningkatnya jumlah insiden di sana. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home