Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:44 WIB | Jumat, 04 Juli 2014

#AkhirnyaMilihJokowi jadi Trending Topic Dunia

Beberapa dukungan melalui media sosial Twitter #AkhirnyaMilihJokowi menjadi trending tropic dunia. (Foto: twitter.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Selama dua hari ini, media sosial Twitter dipenuhi dengan #AkhirnyaMilihJokowi yang diprakarsai oleh para pendukung calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo. Tanda pagar (#) tersebut bahkan sempat menempati posisi pertama trending topic dunia.

Beberapa selebritis dan sutradara pun ikut menyuarakan dukungannya melalui tagar tersebut. Di antaranya adalah Joko Anwar, Charles Bonar Sirait, Nina Tamam, Ananda Omesh, dan Vanessa Angel.

Gak prnh ragu dr awal ttg kandidat no2.walau santer kbr miring ttgnya(yg tdk terbukti),rekam jejaknya berkata beda.sy #AkhirnyaMilihJokowi,” tulis akun @nina_tamam, penyanyi dan mantan personel grup vokal Warna, Jumat (4/7).

Selain Nina Tamam, Vanessa Angel yang juga merupakan seorang pemain film menulis di akun Twitternya untuk mendukung Jokowi sebagai presiden. “Presiden itu di pilih oleh rakyat nya.. Bukan elit politik :) #AkhirnyaMilihJokowi

Ananda Omesh, presenter televisi juga tidak ketinggalan. Melalui akun Twitternya, @omeshomesh menyatakan, ”Saya gak dibayar sepeser pun, saya ikhlas.. saya berikhtiar.. saya #AkhirnyaMilihJokowi

Dukungan yang lain juga datang dari sutradara Joko Anwar. Di akun Twitter-nya, dia menulis, “Alhamdulilah banyak orang yang #akhirnyamilihjokowi dari semua kalangan. Terharu dan jadi semangat banget!”

Charles Bonar Sirait, pembawa acara dan Duta Earth Hour WWF ini menyuarakan hal yang sama terhadap dukungannya kepada Jokowi. “Sudah final, sudah bulat keputusan saya #akhirnyamilihjokowi #salam2jari,” tulis dia dalam akun Twitter-nya.

Dukungan tidak hanya datang dari selebritis maupun orang terkenal saja namun dari masyarakat pengguna Twitter yang memang mendukung pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla. (twitter.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home