Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:17 WIB | Sabtu, 02 Mei 2015

Aksi Demo Warga di Baltimore

Aksi Demo Warga di Baltimore
Para warga Afro-Amerika saat menggelar aksi unjuk rasa dengan membawa sejumlah atribut poster bertuliskan protes atas kematian Freddie Gray yang terluka serius setelah ditangkap di Baltimore, Maryland, New York, Jumat (1/5) (Foto: REUTERS/Adrees Latif)
Aksi Demo Warga di Baltimore
Seorang wanita saat membawa atribut poster sebagai bentuk protes yang ditunjukkan di depan aparat polisi yang digelar di sudut Avenue North dan Pennsylvania Avenue usai konferensi pers oleh Jaksa Marilyn Mosby di Baltimore, Maryland. (Foto: REUTERS/Adrees Latif)
Aksi Demo Warga di Baltimore
Seorang anak kecil menyambut polisi anti huru hara saat demonstrasi berlangsung di Baltimore menyusul keputusan terhadap enam polisi Baltimore terkait dengan kematian Freddie Gray seorang warga kulit hitam yang ditangkap dan menderita luka serius. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Aksi Demo Warga di Baltimore
Seorang warga berteriak saat aksi protes di persimpangan W Utara dan Pensylvania Avenue, Baltimore (Foto: REUTERS/Sait Serkan Gurbuz)
Aksi Demo Warga di Baltimore
Seorang gadis kecil saat menulis nama Freddy Gray di sebuah trotoar jalan dekat Ave Utara dan Pensylvenia Ave, Baltimore (Foto: REUTERS/Eric Thayer)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Ribuan orang berkumpul berdemonstrasi atas kematian Freddie Gray yang meninggal akibat luka serius setelah ditangkap oleh pihak aparat yang terjadi di Baltimore, Kamis (30/4).

Lebih dari 100 orang ditangkap saat memprotes dugaan kebrutalan aparat polisi terhadap warga Afro-Amerika di New York. Para pengunjuk rasa mulai berkumpul di Union Square Manhattan sejak Rabu atas seruan melalui sosial media untuk melakukan aksi solidaritas untuk tragedi Baltimore sejak kematian Freddie Gray.

Aksi serupa juga terjadi di beberapa kota di antaranya di Boston dan Washington karena dinilai telah terjadi kebrutalan aparat polisi terhadap warga kulit hitam. Berikut ini sejumlah foto yang berhasil diabadikan dalam aksi demonstrasi yang terjadi di Baltimore, New York. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home