Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:08 WIB | Kamis, 15 Januari 2015

Aksi Dukung KPK Tuntaskan Kasus Budi Gunawan

Aksi Dukung KPK Tuntaskan Kasus Budi Gunawan
Salah satu aktivis pegiat antikorupsi menunjukkan atribut berisi protes saat mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/1) terkait dengan pemilihan calon Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Budi Gunawan yang kini statusnya ditetapkan sebagai tersangka. Para aktivis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil meminta KPK untuk segera menuntaskan kasus pidana di balik rekening gendut yang dimiliki oleh Budi Gunawan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aksi Dukung KPK Tuntaskan Kasus Budi Gunawan
Para pegiat antikorupsi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil yang terdiri dari sejumlah lembaga diantaranya ICW, KontraS, Relawan Jokowi, saat menggelar aksi meminta KPK untuk menuntaskan kasus pidana di balik rekening gendut Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.
Aksi Dukung KPK Tuntaskan Kasus Budi Gunawan
Para aktivis pegiat antikorupsi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil saat menggelar aksi di halaman gedung KPK dengan menggunakan kain penutup mata serta atribut berupa poster yang berisi penolakan terhadap calon Kapolri, Komjen Polisi Budi Gunawan yang ditetapkan tersangka oleh KPK.
Aksi Dukung KPK Tuntaskan Kasus Budi Gunawan
Aksi tutup mata sebagai simbol keterbukaan yang digelar dalam aksi Koalisi Masyarakat Sipil dalam membuka kasus pidana rekening gedung yang melibatkan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan yang kini maju sebagai calon Kapolri yang baru.
Aksi Dukung KPK Tuntaskan Kasus Budi Gunawan
Para pegiat antikorupsi saat membawa sejumlah atribut yang berisikan penolakan terhadap Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan yang tersandung kasus dugaan kepemilikan rekening gendut.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Koalisi Masyarakat Sipil mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minta usut tuntas kasus pidana di balik rekening gendut calon Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Komisaris Jendaral Polisi Budi Gunawan.

Masyarakat sipil yang tergabung dari sejumlah lembaga diantaranya Indonesia Corruption Watch (ICW), Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), serta tokoh pemuka agama, pegiat antikorupsi dan kalangan artis yang tergabung dari relawan Joko Widodo (Jokowi) datang dengan membawa sejumlah atribut berupa poster yang berisi penolakan Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada KPK untuk segera menuntaskan kasus dugaan aliran rekening bermasalah yang membuat  Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka. Dalam kesempatannya Koalisi Masyarakat Sipil ingin bertemu dengan sejumlah pimpinan KPK untuk meminta agenda dalam penuntasan kasus tersebut. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home