Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:13 WIB | Jumat, 05 September 2014

Aksi Meruwat Zebracross

Aksi Meruwat Zebracross
Para pegiat pejalan kaki yang tergabung dalam Koalisi Pejalan Kaki saat melakukan aksi meruwat zebracross dengan mengecat ulang sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap para pejalan kaki yang melintas di sekitar Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (4/9). Zebracross merupakan salah satu bagian dari pelayanan publik yang membantu para pejalan kaki melintas untuk menyebarang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aksi Meruwat Zebracross
para pegiat pejalan kaki saat melakukan aksi dengan mengecat ulang jalur zebracross yang sudah pudar di sekitar Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.
Aksi Meruwat Zebracross
Dua warga asing terlihat melintas di jalur zebracross yang sudah dicat ulang oleh para pegiat pejalan kaki yang tergabung dalam Koalisi Pejalan Kaki karena sudah pudar di sekitar Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat.
Aksi Meruwat Zebracross
Para pegiat pejalan kaki saat melakukan aksi meruwat kembali keberadaan zebracross yang sudah pudar di sekitar Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat pada Jumat (4/9).
Aksi Meruwat Zebracross
Seorang pejalan kaki saat melintas di jalur zebracross yang baru saja diruwat sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap pejalan kaki yang ingin melintas untuk menyebarang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Koalisi Pejalan Kaki melakukan ruwatan terhadap keberadaan zebracross di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (4/9). Aksi ruwatan tersebut ditandai dengan pengecatan ulang rambu zebracross yang sudah tidak terlihat.

Hal tersebut dilakukan guna membantu para pejalan kaki yang ingin melintas untuk menyeberang dijalur yang semestinya. Aksi pengecatan zebracross yang dilakukan oleh sejumlah pegiat pejalan kaki tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian tentang nasib keberadaan zebracross yang kian lama mulai pudar dan tidak terawat.

Menurut Alfred salah satu koordinator aksi mengatakan bahwa aksi ini dilakukan dari kantong sendiri alias patungan untuk membeli cat dan kuas serta kebutuhan lainnya. Menurutnya sudah tiga bulan mereka mengajukan hal tersebut kepada Dinas Perhubungan (Dishub) namun katanya belum masuk ke bagian prioritas, ya sudah kita kerjakan sendiri saja, ujarnya. Alfred menambahkan aksi meruwat keberadaan zebracross rencananya juga akan dilaksanakan minggu depan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home