Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 05:21 WIB | Sabtu, 11 Juni 2016

Aksi Payet Bawa Prancis Menang vs Rumania

Piala Eropa 2016
Dimitri Payet (kanan) ditarik keluar Didier Deschamps (kiri) di menit ke 90 usai membuat gol indah. (Foto-foto: uefa.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Florent Dimitri Payet menjadi pahlawan Prancis usai timnas Prancis menang 2-1 dalam laga melawan timnas Rumania di pertandingan pertama Group A Piala Eropa 2016 di Stadion Saint-Denis Paris Prancis, hari Sabtu (11/6) dini hari WIB.

Aksi Payet yang dramatis di ujung laga mampu memecah kebuntuan dan membawa Prancis mengumpulkan tiga poin dan memimpin sementara klasemen di Group A.

Tepat di menit 89 Payet sukses menjebol gawang Rumania melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak pinalti melambung di pojok kanan atas kiper Ciprian Tatarusanu.

Sebelumnya pemain dari klub Liga Primer Inggris West Ham United ini di menit 59 memberi umpan silang pada Olivier Giroud yang membuahkan gol perdana. Giroud menyambut umpan Payet dengan sundulan hingga menembus gawang Rumania membuat Prancis memimpin 1-0.

Prancis menguasai pertandingan sejak awal. Tercatat penguasaan bola Prancis sepanjang pertandingan adalah 59 persen. Beberapa kali tinmas asuhan Didier Deschamps ini mendapat kesempatan emas melalui pergerakan Antoine Griezmann dan Giroud tapi masih gagal berbuah gol.

Griezmann di menit 14 malah nyaris mencetak gol, sayang sundulannya hanya membentur mistar gawang Rumania.

Rumania menit 65 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai striker yang bermain di liga utama Turki, Bogdan Sorin Stancu sukses mengeksekusi pinalti. Wasit menunjuk titik putih akibat back Prancis Patrice Evra melanggar laju Nicolae Stanciu di kotak terlarang.

Gelandang serang Dimitri Payet kelahiran La Reunion 29 Maret 1987 dalam laga ini mendapat hadiahnya, dinobatkan menjadi Man of the Match.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris (k), Evra, Sagna, Rami, Koscielny, Matuidi, Kante,  Pogba, Sissoko, Griezmann, Payet. Pelatih: Didier Deschamps.

Rumania: Tatarusanu (k), R. Rat, Sapunaru, Chiriches, Popa, Grigore, Pintilii, Stanciu, Andone, Hoban, Stancu. Pelatih: Anghel Iordanescu. (uefa.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home