Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:27 WIB | Rabu, 28 Oktober 2015

Al-Assad: Tiada Solusi Politik Sebelum Lenyapkan Terorisme

Presiden Suriah, Bashar Al-Assad. (Foto: dari SANA)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM – Presiden Suriah, Bashar Al Assad mengatakan bahwa dia akan menyambut setiap solusi politik yang disetujui oleh rakyat Suriah yang menjaga persatuan nasional.

Sementara itu, sperti dilaporkan kantor berita resmi Suriah, SANA, dia mengatakan kepada delegasi Rusia bahwa Suriah akan siap untuk menyelenggarakan pemilihan parlemen dan presiden.

Namun Al-Assad menabahkan bahwa untuk resolusi politik tidak ada inisiatif yang akan dilakukan sebelum "terorisme dilenyapkan".

"Tidak ada inisiatif atau ide yang dapat diimplementasikan dan keberhasilannya terjamin sebelum melenyapkan terorisme, dan pemulihan keamanan dan stabilitas di seluruh negeri," kata pernyataan itu.

Pasukan Iran

Sementara itu, Amerika Serikat meyakini bahwa lebih dari 2.000 personel pasukan Iran berada di Suriah untuk membantu pasukan Presiden Suriah, Bashar Al-Assad. Demikian dikatakan Kepala Staf Gabungan dari Korps Marinir AS, Jenderal Joseph Dunford, seperti dikutip Reuters.

Dia juga menyebutkan bahwa lebih dari 1.000 personel pasukan tentara Iran sekarang berada di Irak mendukung pemerintah Baghdad, katanya hari Selasa (27/10). Namun jumlah pasukan Iran di Irak berfluktuasi dari waktu ke waktu.

 "Saya pikir ada lebih dari 1.000 yang ada di tanah di Irak," kata Dunford. "Di Suriah, kami pikir jumlahnya mungkin sekitar  2.000," kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home