Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 21:23 WIB | Sabtu, 16 Januari 2016

Al Qaeda Serbu Hotel di Burkina Faso, 20 Tewas

Tentara Burkina Faso mengepung sekitar hotel Splendid menyusul serangan penembak terkait Al-Qaeda di Ouagadougou, Burkina Faso (voaindonesia.com).

BURKINA FASO, SATUHARAPAN.COM -bPengepungan satu hotel di ibukota Burkina Faso dinyatakan berakhir setelah sebelumnya militan Al-Qaeda menyerbunya dan terjadi baku tembak dengan pihak kemanan.

Pemerintah mengatakan korban tewas sebanyak 20 orang. Ada pun sebanyak 126 sandera di dalam hotel  berhasil dibebaskan.

CNN melaporkan pertempuran sempat terjadi dengan intens di Ougadougou, ibukota Burkina Faso pada hari Jumat malam (15/1).

Aparat setempat bergerak ke dalam hotel untuk membebaskan ratusan tawanan.

Pihak berwenang mengatakan hari Sabtu (16/1) 126 orang sandera diselamatkan dalam operasi keamanan dan tiga orang jihadis tewas. Sedikitnya 30 orang sandera yang ditolong mengalami luka-luka.

Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Burkina Faso, sebagaimana dikutip oleh voaindonesia.com,  mengatakan pasukan keamanan sedang menggeledah hotel-hotel di dekatnya untuk memastikan tidak ada ekstremis yang bersembunyi.

Beberapa laporan mengatakan satu serangan masih berlangsung di satu hotel di dekatnya.

Pasukan pemerintah bersama sekutu mereka pasukan Perancis bertempur melawan militan untuk merebut kembali hotel yang populer bagi orang asing dan staf PBB di Ouagadougou itu setelah orang-orang bersenjata menyerbu gedung itu Jumat malam.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home