Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:28 WIB | Selasa, 19 April 2016

Alan-Susy Gelar Kejuaraan, Cari Pemain Muda

Ilustrasi: Susy Susanti (tengah) bersama para penggemar dalam Astec Open 2015, di Gelanggang Buu Tangkis Asia Afrika, Jl. Asia Afrika, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasangan suami istri pebulu tangkis legendaris Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti mengemukakan akan menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Daihatsu Astec Open 2016.

“Kami berharap melalui Daihatsu Astec Open 2016 ini akan muncul bibit pebulu tangkis baru, yang nantinya akan terus berprestasi untuk Indonesia. Dan mudah-mudahan kerja sama ini tidak hanya sekali, tapi bisa berkelanjutan kedepannya,” kata Susy Susanti, di Jakarta, hari Senin (18/4). 

Susy mengemukakan kejuaraan tersebut berskala nasional.  “Kami berterima kasih kepada Astec atas konsistensinya dalam penyelenggaran Astec Open,” Susy menambahkan.

“Ini adalah bukti bentuk terima kasih kami sebagai seorang atlet yang sudah dibesarkan oleh bulutangkis,” kata Susy.

Susy mengapresiasi kerja sama dengan sponsor baru. “Daihatsu sebagai salah satu perusahaan otomotif mau masuk sebagai sponsor di dunia bulu tangkis, saya kira ini menjadi sejarah baru di dunia bulu tangkis Indonesia,” kata Susy.

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Achmad Budiharto berharap  turnamen  dapat berjalan sukses. “Bisa menghasilkan bibit-bibit bulutangkis masa depan,” kata Achmad.

Dalam catatan situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia kejuaraan tersebut merupakan penyelenggaraan yang ke-12 sejak 2004.

Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2016 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yaitu anak-anak, pemula, remaja, dewasa dan veteran.

Kepada para juara, Daihatsu Astec Open 2016 menawarkan hadiah uang tunai senilai 585 juta rupiah, dan berbagai hadiah produk Astec dan sponsor lainnya. 

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya berlangsung di Jakarta, Daihatsu Astec Open 2016 akan berlangsung di tujuh kota. Namun dari roadshow tujuh penyelenggaraan tersebut, hanya satu kota yang masuk dalam kalender kejuaraan PBSI. Yaitu Daihatsu Astec Open 2016 yang berlangsung di Jakarta. Sementara enam kota lainnya tidak termasuk dalam kalender kejuaraan PBSI.

Berikut jadwal lengkap Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2016 di berbagai kota di Indonesia:

-  Medan: 20-23 April 2016.

-  Makassar: 27-30 April 2016.

-  Surabaya: 27-30 Juli 2016.

-  Solo: 24-27 Agustus 2016.

-  Semarang: 7-10 September 2016.

- Palembang: 14-17 September 2016.

- Jakarta: 9-15 Oktober 2016.

 (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home