Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:24 WIB | Kamis, 15 Oktober 2015

Alfian/Annisa Melaju Babak Kedua Taiwan Terbuka

Alfian Eko Prasetya (kiri) dan Annisa Saufika (kanan) saat berlaga kejuaraan bulu tangkis Chinese Taipei Grand Prix (Taiwan Terbuka) 2015 Rabu (14/10) di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Taiwan.(Foto: badmintonindonesia.org)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Alfian Eko Prasetyo/Anissa Saufika, andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia melaju ke babak kedua kejuaraan  Chinese Taipei Grand Prix (Taiwan Terbuka) 2015 dengan menundukkan pasangan tuan rumah  Liang Ju Wei/Yu Chieh Cheng  dalam dua set langsung, 21-19, 21-18.

Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran mengevaluasi permainan Annisa dan Alfian setelah laga dengan mengatakan keduanya terlalu ragu-ragu saat bermain.

“Sebetulnya sih peluang menangnya lebih besar, namun mereka tidak bisa mengatasi  angin yang terlalu kencang sehingga pertandingan agak ramai," tutur Enroe memberikan keterangan, Rabu (14/10) di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Taiwan.

Enroe juga mengevaluasi pasangan lainnya,  Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia yang kandas di babak pertama karena mereka kalah dari  Yang Po Han/Yang Ching Tun (Taiwan) dengan 17-21, 12-21.

“Sama seperti Alfian/Anissa, pasangan Hafiz/Shela juga kewalahan dengan kondisi angin. Mereka tidak dapat mengatasi, secara teknis memang masih kurang di power dan serangan. Sekembalinya ke Jakarta, Hafiz/Shela mesti melatih bagian ini,” kata Enroe.

Indonesia mengirim tiga pasangan ganda campuran ke babak 16 besar Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti yang merupakan unggulan pertama, mendapat bye dan otomatis ke babak kedua.

Kemudian Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin juga meraih tiket babak kedua tanpa bersusah payah karena lawan mereka, Yu-Wei Chang/Ya Han Chang (Taiwan), mengundurkan diri, yang terakhir adalah Alfian dan Annisa. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home