Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:07 WIB | Sabtu, 05 Maret 2016

Alwi Shihab Harap KTT OKI Bongkar Kekejaman Israel

Utusan Presiden untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Alwi Shihab. (Foto: alwishihab.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Utusan Presiden untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Alwi Shihab, berharap Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) OKI mampu membuka mata dunia soal kekejaman Israel terhadap Palestina.

KTT LB OKI tahun 2016 yang mengangkat tema ‘United for a Just Solution’ akan terselenggara di Jakarta Convention Center (JCC), kawasan Senayan, Jakarta, mulai hari Minggu (6/3) hingga Senin (7/3).

“Tentu OKI berupaya untuk membuka mata dunia soal kekejaman Israel terhadap Palestina. Ini kesempatan untuk menyuarakan ini," kata Alwi usai menjadi pembicara pengajian di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, hari Jumat (4/3) malam.

Menurutnya, Israel banyak melakukan pelanggaran terhadap norma kemanusiaan pada Palestina. Sehingga, dia melihat, KTT LB OKI dapat menjadi momentum untuk menyampaikan kepada dunia agar tindak serupa berhenti dan tidak terulang kembali.

Terkait ‘pekerjaan rumah’ negara anggota OKI, Alwi mengatakan, adalah persoalan kesamaan visi negara-negara Islam. Persoalan lainnya adalah adanya perpecahan di dalam otoritas Palestina, yaitu Fatah dan Hamas.

"Tentu ada imbauan agar kedua kelompok di dalam Palestina ini supaya bisa menahan diri. Jadi, jangan umat Islam lain memperjuangkan Palestina, tetapi mereka itu sendiri tidak menunjukkan keseriusan untuk bersatu," katanya.

Dia juga menekankan, KTT LB OKI mampu mencegah Israel melakukan pengusiran terhadap warga Palestina. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home