Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:24 WIB | Sabtu, 05 Maret 2016

Habibie Jalani Perawatan di RSPAD

Dari kiri ke kanan, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Hermanto Dardak, Presiden ketiga RI yang juga Ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI) BJ Habibie, Ketua Dewan Pakar PII/Anggota Dewan Pembina YPTI, Bobby Gafur Umar dan Ketua Dewan Pengurus YPTI, Marzan Iskandar berbincang disela acara Pelantikan Pengurus Baru YPTI di Jakarta, hari Rabu (2/3). YPTI merupakan lembaga yang menaungi pendirian Institut Teknologi Indonesia (ITI) 1984 di Serpong, Tangerang. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie menjalani pemeriksaan lanjutan pada Sabtu di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta.

Diharapkan BJ Habibie sudah bisa pulang ke rumah pada hari Selasa (8/3) setelah dirawat karena infeksi bakteri sejak Jumat (4/3).

"Saya belum tahu kapan bisa pulang. Insya Allah Senin (7/3) atau Selasa (8/3)," kata keponakan Habibie, Adrie Subono, saat datang membesuk di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (5/2).

"Tadi pagi Bapak menjalankan pemeriksaan. Kita tinggal lihat hasilnya nanti," kata Adrie Soebono.

Promotor musik itu menuturkan, meski telah dirawat sejak Jumat (4/3) sore, sejauh ini kondisi Presiden RI ke tiga itu cukup baik. 

Adrie menjelaskan, kondisi BJ Habibie sebelum dilarikan ke rumah sakit memang tengah mengalami demam tinggi.

"Tiga hari terakhir Bapak memang demam tinggi. Untuk orang umur 80 tahun demam tinggi begitu kan harus dapat pengawasan khusus. Makanya Tim Dokter Kepresidenan menganjurkan agar dirawat di sini," ujarnya.

Adrie menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan di rumah sakit diharapkan bisa meneliti lebih lanjut penyebab sakit yang diderita BJ Habibie.

"Mohon doanya saja, mudah-mudahan cepat membaik," imbuhnya.

Sebelumnya, informasi dari Tim The Habibie Center, di Jakarta, Jumat, menyatakan BJ Habibie harus opname dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta karena terinfeksi bakteri.

Tim dokter menyarankan agar Habibie istirahat total dan pembesuk dibatasi, agar cepat pemulihannya.

Kemudian, dalam informasi terbaru, sekitar pukul 21.30 WIB dijelaskan kondisi Habibie sudah stabil dan tidak demam. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home