Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 19:58 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

Anak-anak Telantar di Yayasan Sayap Ibu

Anak-anak Telantar di Yayasan Sayap Ibu
Dua anak saat belajar di ruang kelas Yayasan Sayap Ibu Jakarta. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Anak-anak Telantar di Yayasan Sayap Ibu
Anak lagi bermain di bangsal mereka sambil tidur-tiduran.
Anak-anak Telantar di Yayasan Sayap Ibu
Sejumlah anak bermain pada waktu jam bermain.
Anak-anak Telantar di Yayasan Sayap Ibu
Seorang anak terlihat memegang gelas sendiri saat bermain.
Anak-anak Telantar di Yayasan Sayap Ibu
Anak saat beristirahat di bangsal mereka.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Anak merupakan titipan Tuhan yang seharusnya dibesarkan dengan layak dengan penuh kasih sayang dan diberikan masa depan penuh harapan. Namun masih ada orangtua yang tega menelantarkan darah dagingnya sendiri bahkan dengan tega membuang buah hatinya.

Anak-anak telantar atau ditelantarkan orangtua yang tidak bertanggung jawab, yang dibiarkan lepas dari kasih sayang dan perlindungan yang seharusnya mereka dapatkan, beberapa beruntung karena tinggal di Yayasan Sayap Ibu.

Yayasan Sayap Ibu merupakan lembaga independen yang konsen merawat, mengasuh, mendidik, serta memberikan masa depan bagi anak-anak telantar atau ditelantarkan orang tua dan keluarganya.

Ketika satuharapan.com mengikuti kunjungan di Yayasan Sayap Ibu di Jalan Barito II No. 55 Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (10/2), anak-anak langsung menghampiri setiap tamu yang datang dan memanggil para tamu mama dan papa.

Sungguh mengharukan ketika seorang anak langsung menghampiri tamu lalu memeluk sambil berkata mama..mama..mama.

"Memang begini kalau setiap ada tamu yang datang, mereka beranggapan itu papa dan mama mereka," kata seorang perawat yang menjaga anak-anak itu.

Awalnya Yayasan Sayap Ibu bertujuan untuk menolong anak-anak balita yang telantar saja, tetapi sampai saat ini anak yang berada di Yayasan tersebut ada yang sudah duduk di bangku SD. Anak-anak tersebut dirawat sambil dicarikan keluarga angkat. 

Anak-anak ini kini mempunyai harapan untuk masa depan mereka lantaran Yayasan yang berdiri sejak tahun 1955 ini memberikan perawatan, pendidikan, kesehatan dan beberapa program lainnya.

Walaupun mereka tidak tahu siapa orangtua mereka namun mereka terlihat sangat tumbuh riang dan senang lantaran masih ada yang memperdulikan kehidupan mereka dan masa depannya kelak.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home