Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:28 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

Taman Kota di Jakarta Pusat akan Ditata Ulang

Taman Kota di Jakarta Pusat akan Ditata Ulang
Dua orang warga saat memanfaatkan jalur pejalan kaki untuk berolah raga yang berada di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (10/2). Rencananya Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat akan menata ulang 12 taman di wilayah Jakarta Pusat di delapan kecamatan sebagai bagian dari upaya memanfaatkan taman sebagai ruang publik bagi masyarakat serta sebagai upaya untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Taman Kota di Jakarta Pusat akan Ditata Ulang
Kolam air mancur yang berada di tengah Taman Suropati menjadi bagian ornamen penghias taman kota yang merupakan salah satu ruang publik yang disediakan bagi masyarakat Jakarta.
Taman Kota di Jakarta Pusat akan Ditata Ulang
Salah satu rumah burung merpati yang berada di tengah taman menjadi alternatif habitat bagi burung tersebut untuk bertempat tinggal dan mencari makan.
Taman Kota di Jakarta Pusat akan Ditata Ulang
Taman Suropati salah satu taman percontohan taman kota yang bermanfaat bagi masyakat dan juga lingkungan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Taman di wilayah Jakarta Pusat akan dipugar kembali. Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat berencana akan menata ulang 12 taman yang tersebar di delapan wilayah kecamatan Jakarta Pusat.

Taman yang akan ditata ulang diantaranya Taman Petojo Utara, Taman Harapan Mulia serta Taman Jati Pinggir Kanal Banjir Barat (KBB). Penataan ulang taman rencananya akan disesuaikan dengan letak serta kondisi lokasi taman. Jika lokasi taman berdekatan dengan pemukiman penduduk maka konsep yang akan dibuat dikemas secara interaktif, sementara jika taman yang berada di tengah kota maka rencananya akan dikembangkan menjadi taman ramah anak dan juga para lanjut usia untuk berolah raga, seperti Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (10/2).

Diharapkan dengan menata ulang kembali taman-taman yang ada di Jakarta membuat sebagian masyarakat akan lebih sering mengunjungi taman yang merupakan salah satu fasilitas publik yang disediakan dan juga menjadi salah wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home