Loading...
HAM
Penulis: Endang Saputra 20:27 WIB | Kamis, 06 Oktober 2016

ANBTI Harap Zulfa Bisa Belajar Secara Normal

Koordinator Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), Nia Sjarifudin. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Koordinator Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), Nia Sjarifudin,  berharap Zulfa Nur Rahman, siswa SMK 07 Semarang pemeluk aliran kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bisa belajar dengan secara normal.

“Saya sekarang masih memantau prosesnya Zulfa dan kita berbahagia dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan datang langsung ke SMK 07, untuk memastikan bicara dengan pihak sekolah walaupun tidak ketemu dengan Zulfa sendiri, nah kita berharap Zulfa secara normal ikut berlajar kemarin setelah dua minggu sekolah masih belum ada absen belum boleh ikut ujian dan lain-lain,” kata Nia saat ditemui satuharapan.com di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, hari Kamis (6/10).

Nia berharap proses belajar agama Zulfa sesuai dengan Permendikbud Nomor 27 Tahun 2016 tentang Layanan Pendidikan Kepercayaan.

“Mudah-mudahan proses belajar agama Zulfa sesuai dengan Permendikbud yang sekarang, posisi dia sekarang sudah naik kelas, tapi kita ingin dia tidak dalam kondisi dikucilkan karena tidak bisa ikut ujian dan tidak ada di daftar hadir, namun sekarang dia sudah ada di daftar hadir dengan hal itu kita tetap masih memantau dan ingin menyakini dia mendapatkan hak yang sepenuhnya,” kata dia.

Nia berharap kasus seperti Zulfa ini tidak terulang lagi harus menjadi pembelajaran untuk orang lain dan pemerintah pusat.

“Kita kemarin sudah bertemu dengan Wali Kota, saya berharap kasus Zulfa ini jangan terulang lagi harus menjadi pembelajaran untuk orang lain dan saya rasa Pemerintah Pusat,” kata dia.

                               

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home