Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:36 WIB | Jumat, 27 Desember 2013

Angka Pengangguran Prancis Naik 17.800 pada November

Jumlah pencari kerja yang terdaftar di Prancis naik 17.800 pada November menjadi 3,29 juta menurut kementerian tenaga kerja Prancis. (foto: nbhr.co.uk)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Jumlah pencari kerja yang terdaftar di Prancis naik 17.800 pada November menjadi 3,29 juta menurut kementerian tenaga kerja pada Kamis (26/12), bertentangan dengan klaim pemerintah untuk melawan tren peningkatan pengangguran.

Tapi, Menteri Tenaga Kerja Prancis Michel Sapin mengklaim bahwa janji Presiden Francois Hollande untuk mengurangi peningkatan angka pengangguran hingga akhir tahun masih terus berlangsung, dengan memasukkan para pekerja part-time dan short-time dalam data tersebut.

Jumlahnya turun 6.900 ke 4,87 juta jika kedua tipe pekerja tersebut disertakan, mendorong Sapin mengatakan bahwa pembalikan tren “benar-benar sedang berjalan pada kuartal keempat.”

Reaksi Hollande lebih hati-hati. Dia mengatakan, meskipun angka tersebut lebih rendah dari Oktober, mereka “tidak mengubah tren”.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa “pembalikan kurva pengangguran, yang sudah saya tetapkan akan dilakukan, benar-benar dimulai.” (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home