Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:01 WIB | Selasa, 07 Oktober 2014

Angkasa Pura Resmi Tutup Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi. (Foto: dari Twitter.com)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM – Pejabat PT Angkasa Pura II dan Polres Bandara Soekarno-Hatta resmi menutup pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (7/10) pagi.

Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta yang biasanya menjadi akses utama warga Tangerang menuju bandara kini telah ditutup menggunakan kanstin plastik. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Angkasa Pura, Yudis Tiawan.

“Iya, kita sudah resmi menutup pintu M1 dan kendaraan akan dialihkan ke jalan perimeter selatan dan utara,” ujar Yudis.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah masih tetap melakukan penolakan terhadap penutupan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta yang secara permanen dilakukan mulai hari ini. 

Arief merasa penutupan pintu M1 secara permanen ini tidak diimbangi dengan sarana jalan alternatif. Program penutupan jalan dinilai hanya sekadar memindahkan kemacetan ke Kota Tangerang.

Berdasarkan data, jumlah kendaraan yang melewati pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta mencapai 4.000 unit dengan rincian 60 persen hanya lewat dan 40 persen sebagai penumpang.

Sebelumnya, menurut hasil rapat di sekretariat wapres rencana penutupan bisa dilakukan asalkan Kementerian PU membangun penambahan Jembatan Rawa Bokor dan percepatan tol kunciran – bandara sebagai jalan alternatif. (kemendagri.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home