Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:11 WIB | Senin, 15 September 2014

Bandara I Gusti Ngurah Rai Buka Terminal Baru

Terminal baru keberangkatan internasional mulai beroperasi pada Rabu (17/9). (Foto: ngurahrai-airport.co.id)

KUTA, SATUHARAPAN.COM – Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, membuka terminal baru khusus untuk keberangkatan domestik. Terminal keberangkatan domestik yang baru ini siap beroperasi pada Rabu (17/9). Sebelumnya, terminal ini digunakan sebagai terminal keberangkatan penumpang internasional.  

Luas terminal keberangkatan domestik ini mencapai 68.000 meter persegi. Terminal baru ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas pengamanan. Penambahan fasilitas berdampak pada peningkatan biaya pengangkutan penumpang sebesar Rp 35.000, yakni dari Rp 40.000 per menjadi Rp 75.000 per orang.

Menurut Herry AY, General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Senin (15/9), persiapan pembukaan terminal baru sudah hampir selesai, hanya tinggal memasang aksesoris dan peralatan pendukung lainnya.

Dengan adanya terminal keberangkatan penumpang domestik yang baru, terminal keberangkatan penumpang domestik yang lama seluruhnya akan digunakan sebagai terminal keberangkatan dan kedatangan penumpang internasional. Alih fungsi serta pembukaan terminal baru ini dilakukan untuk alasan optimalisasi.  

Jumlah keberangkatan penerbangan pesawat berbadan lebar di Bandara Ngurah Rai tujuan mancanegara selama Juli 2014 meningkat 4,98 persen dari bulan sebelumnya. Data ini diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali.

Sementara itu, keberangkatan pesawat domestik pada Juli menurun sebesar 6,33 persen dibandingkan bulan sebelumnya. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home