Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:17 WIB | Minggu, 05 Januari 2014

Angkat Besi Optimis Sumbang Medali Asian Games 2014

Eko Yuli Irawan (kiri) bersama Lukman (kanan, pelatihnya) (foto dari satlakrpima.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih angkat besi Indonesia, Lukman mengatakan pada Jumat (3/1) bahwa dua atlet yang dibawah asuhannya akan mampu berbicara banyak di Asian Games 2014.

Lukman mengatakan bahwa Eko Juli Irawan, lifter putra di kelas 62 kg, dan Triyatno, lifter putra Indonesia di kelas 69 kg akan mendulang medali emas di ajang multi olahraga negara-negara benua Asia yang akan diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan pada September mendatang.

“Saya tahu saat ini anak-anak sedang mempersiapkan untuk Asian Games, saat ini memang kita membutuhkan kerja keras di Pelatnas, nanti rencananya akan mulai Februari 2014,” kata Lukman.

Lukman mengapresiasi salah satu anak didiknya, Eko Juli Irawan. Lukman mengatakan Eko mampu membuktikan dia sembuh dari cedera dan menyumbang medali saat SEA Games di Myanmar silam, bahkan tidak tanggung-tanggung memecahkan rekor SEA Games atas namanya sendiri.

Rekor yang dimiliki Eko saat dicipta di Palembang  tahun 2011 dengan angkatan total 302 kg, namun di Myanmar Desember 2013 ditingkatkan menjadi 304 kg. Angkatan melebihi 2 kg itu merupakan pemecahan rekor SEA Games atas namanya  sendiri diciptakan  lifter asal Kaltim itu.

Lukman berpesan kepada Eko agar meningkatkan kemampuan dan mempertahankan performa, dikarenakan Asian Games cukup berat karena pesaing ketat datang dari China dan Korea Selatan.

Sementara Lukman terus berharap Triyatno mampu cepat sembuh dari cedera lutut pasca SEA Games Myanmar 2013 silam, dan mampu bergabung di pelatnas di Jakarta pada Februari 2014.

Lukman berharap, anak asuhnya ini mampu meningkatkan prestasi yang dimiliki saat tampil di Asian Games XXVII Korsel September mendatang. Dengan begitu, tim angkat besi nasional memiliki jago menyumbang medali bagi kontingen Indonesia. (satlakprima.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home