Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 23:17 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Anies akan Efektifkan RT RW Siaga, Tangkal Narkoba

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) bersama dengan Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan visi dan misi pada acara debat putaran ketiga jelang pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan jika terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta mendatang akan mengefektikan kembali Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Siaga dalam menekan angka penyebaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Jakarta.

"Agar lingkungan aman langkahnya mengaktifkan kembali dan memperluas RW siaga. Bukan hanya fokus pada kesehatan, tapi bagaimana RW bisa berperan dalam ketahanan lingkunan," kata Anies dalam debat ketiga Pilkada DKI Jakarta, hari Jumat (10/2) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan cara tersebut membuat warga Jakarta memiliki daya tahan terhadap godaan narkoba. Selain itu, dia mengemukakan, cara lain yang digunakan adalah mengeluarkan peraturan daerah (Perda) untuk menghentikan narkoba.

Dia mengemukakan demikian sebab narkoba berpotensi terdapat di setiap RW. “Kami akan tegas kepada distributor dan kasih sayang kepada korban," kata Anies

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home