Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:47 WIB | Senin, 21 Juli 2014

‘Apes’ Masih Rajai Box Office Amerika Utara

Dawn of the Planet of the Apes merajai box office Amerika Utara. (Foto: moviepilot.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – ‘Dawn of the Planet of the Apes’ masih bertahan di puncak box office Amerika Utara untuk pekan kedua berturut-turut, menghasilkan lebih dari sekadar perubahan simpanse, menurut data industri.

Saga ‘Apes’, diangkat dari dongeng fiksi ilmiah karya Pierre Boulle mengenai manusia dan simpanse yang bertarung untuk bertahan hidup, menghasilkan USD 36 juta (sekitar Rp 418,6 miliar) mulai Jumat (18/7) hingga Minggu (20/7) dalam peluncuran pekan kedua, dengan total penjualan senilai USD 139 juta  (sekitar Rp 1,62 triliun) selama dua pekan di bioskop secara berturut-turut, menurut pengamat box office Exhibitor Relations.

Posisi kedua ditempati oleh horor thriller ‘The Purge: Anarchy’, pendatang baru box office yang meraup USD 28,4 juta (sekitar Rp 330,2 miliar) dalam pekan kedua debutnya.

Peringkat ketiga diduduki ‘Planes: Fire & Rescue’ dengan hasil penjualan tiket senilai USD 18 juta(sekitar Rp209,3 miliar). Film animasi komputer produksi Disney itu mengisahkan pesawat yang bisa berbicara yang bekerja untuk memadamkan kebakaran dan menyelamatkan sebuah taman nasional. Film tersebut adalah lanjutan dari ‘Planes’ yang dirilis tahun lalu.

Posisi keempat sampai 10 ditempati oleh ‘Sex Tape’, ‘Transformers: Age of Extinction’, ‘Tammy’, ‘22 Jump Street’, ‘How to Train Your Dragon 2’, ‘Maleficent’, dan terakhir ‘Earth to Echo’.

Film fiksi ilmiah ini dibintangi oleh Andy Serkis yang berperan sebagai monyet pintar bernama Caesar yang memimpin faksi primata yang bertarung dengan manusia untuk menjadi kelompok yang dominan. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home