Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:36 WIB | Rabu, 16 Juli 2014

Apple dan IBM Kerja Sama Ciptakan Perangkat Khusus Bisnis

Apple dan IBM bekerja sama ciptakan perangkat khusus bisnis. (Foto: digitaltrends.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Apple dan IBM (International Business Machines), perusahaan AS yang menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer, meluncurkan kemitraan baru untuk memenangkan pelanggan bisnis dengan menawarkan iPhone dan iPad yang secara khusus disesuaikan untuk pengguna perusahaan.

Kemitraan ini akan menawarkan aplikasi untuk perangkat Apple yang membawa kekuatan dari analisis superkomputasi IBM untuk perangkat seluler, menurut sebuah pernyataan bersama.

Langkah itu bertujuan meningkatkan pangsa pasar Apple untuk perangkat seluler yang khusus bagi pengguna perusahaan, dengan menawarkan aplikasi, keamanan dan layanan khusus lainnya yang merupakan bagian dari bisnis inti IBM.

“Kemitraan besar tersebut bertujuan untuk mendefinisikan kembali cara kerja yang akan kami lakukan, menghadapi tantangan mobilitas industri dan memicu perubahan sejati dalam bisnis seluler,” kata pernyataan itu, Rabu (16/7).

“Visi Apple dan IBM yang sama untuk kemitraan ini adalah menyerahkan kepada tangan-tangan profesional di mana pun kemampuan unik dari iPads dan iPhone yang dilengkapi pengetahuan, data, analisis dan alur kerja perusahaan.”

Perusahaan tersebut berencana untuk merilis lebih dari 100 solusi perusahaan industri spesifik meliputi aplikasi yang dikembangkan untuk platform iOS, bersama dengan layanan cloud, keamanan dan analisis IBM.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, IBM juga akan menjual iPhone dan iPad yang disesuaikan dengan industri tertentu.

“Untuk pertama kalinya kami menempatkan analisis data IBM pada ujung jari pengguna iOS, membuka peluang pasar yang besar bagi Apple,” kata kepala eksekutif Apple, Tim Cook.

“Ini adalah langkah radikal untuk perusahaan dan sesuatu yang hanya dapat diberikan oleh Apple dan IBM.”

Ginni Rometty, pimpinan, presiden dan CEO IBM, mengatakan aliansi tersebut “akan membangun momentum kami dalam membawa inovasi ini kepada klien kami secara global.” (Ant)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home