Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:22 WIB | Rabu, 16 Juli 2014

Google Angkat Kepala Ford Motor Company ke Dewan Direksi

Perangkat situs pencari Google mengumumkan bahwa mantan kepala Ford Motor Company Alan Mulally bergabung dalam dewan direksinya. (Foto: googleappsforedu.com)

SAN FRANSISCO, SATUHARAPAN.COM – Perangkat situs pencari Google mengumumkan bahwa mantan kepala Ford Motor Company, Alan Mulally bergabung dalam dewan direksinya.

Veteran di industri mobil dan penerbangan itu bergabung dengan dewan Google saat perusahaan teknologi California itu terus mendorong produksi mobil dengan kemudi otomatis (self-driving car) ke pasaran.

Mulally diangkat ke jajaran dewan raksasa teknologi California itu pada Selasa (9/7), menurut sebuah pengumuman blog.

“Alan memiliki banyak pengalaman kepemimpinan dalam bisnis dan teknologi,” tutur kepala Google, Larry Page dalam sebuah pernyataan, Selasa (16/7).

Mulally menjabat sebagai kepala Ford dari September 2006 hingga Juni tahun ini. Dia adalah seorang eksekutif di Boeing sebelum bekerja di Ford.

Mulally, yang memiliki gelar universitas di bidang teknik dan manajemen, akan bertugas di komite audit Google.

“Saya merasa terhormat dapat bertugas di dewan perusahaan global yang didedikasikan untuk meningkatkan kehidupan kita,” ungkap Mulally dalam pengumuman blog tersebut.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan dewan dan tim manajemen Google untuk terus menghadirkan visi mereka yang menarik.” (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home