Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:28 WIB | Rabu, 09 Maret 2016

April, KPUD DKI Jakarta Mulai Lakukan Tahapan Pilkada

Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan memulai tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada akhir April mendatang. Tahapan pertama yaitu penyusunan regulasi, sistem penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta pengangkatan panitia ad hoc.

"Kami mulai akhir April. Tahapannya persiapan penyusunan regulasi, rapat koordinasi termasuk juga nanti penyusunan DPT, serta pengangkatan panitia ad hoc," kata Sumarno, Ketua KPUD DKI Jakarta, hari Rabu (9/3).

Sumarno menambahkan, untuk tahap penyelenggaraan akan dimulai pada Agustus mendatang diawali dengan penyerahan dukungan untuk calon independen.

"Jadi nanti kira-kira awal Agustus harus menyerahkan dukungan untuk calon independen," kata dia.

Dukungan yang harus diserahkan berupa surat pernyataan serta dilampiri dengan foto copy KTP dari warga yang mendukung. Bukti dukungan ini diserahkan lebih awal, karena KPU harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

"Kalau independen itu sebelum daftar menyerahkan dukungan dulu. Karena dukungan kan harus diverifikasi oleh KPU, nanti pendaftarannya bareng antara parpol (partai politik) dengan independen bareng, sekitar awal Oktober," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home