Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:34 WIB | Sabtu, 26 April 2014

Aqua DNC Cari Dua Wakil DKI Jakarta

Aqua DNC Cari Dua Wakil DKI Jakarta
Pertandingan antara SSB GMSB (kaus oranye) melawan SSB Mutiara Cempaka (kaus merah). (Foto-foto: Prasasta)
Aqua DNC Cari Dua Wakil DKI Jakarta
Pertandingan antara SSB Passer (kaus kuning) melawan SSB Patriot.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kompetisi sepak bola untuk anak-anak usia 10 hingga 12 tahun Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2014 final untuk regional Jakarta digelar mulai Sabtu (26/4) hingga Minggu besok (27/4) di Stadion Arhanud 10, Bintaro, Jakarta Selatan. Kompetisi sepak bola yang ditujukan bagi berbagai sekolah sepak bola (SSB) se-Indonesia ini memasuki babak regional Propinsi DKI Jakarta.

Pada Sabtu (26/4) sebanyak 48 SSB yang dikategorikan panitia Aqua Danone Nations Cup dikategorikan dalam wilayah Regional Jakarta turut berpartisipasi Pada Aqua DNC 2014 ini.

48 SSB yang bertanding dalam Aqua DNC terbagi dalam delapan grup dan masing-masing grup terdiri dari tiga SSB, Aqua DNC menggunakan sistem setengah kompetisi.

Di Stadion Arhanud 10—lapangan sepak bola yang dalam ukuran sesuai standar FIFA—akan dibagi dua dengan ukuran masing-masing 60 x 40 meter yang dapat digunakan oleh dua tim untuk bertanding.

Pertandingan Aqua DNC dimainkan dengan masing-masing tim menggunakan sembilan pemain yang bertanding di tengah lapangan, dan waktu pertandingan yakni 1,5 menit, dan hanya satu babak.

Perbedaan antara sepak bola Aqua DNC dan pertandingan pada umumnya yakni ada satu aturan khusus yakni seorang pemain dalam kesebelasan yang sedang bertanding tidak diperkenankan melakukan back pass, yakni seorang pemain belakang saat penyerangan berlangsung tidak dapat mengoper bola lagi ke penjaga gawang, karena apabila dilakukan maka akan mendapat hukuman tendangan bebas tidak langsung. Apabila dilakukan maka wasit akan memberikan tendangan bebas.

Pihak Aqua DNC dalam rilis yang diterima satuharapan.com pada Selasa (22/4) mengungkapkan tahun lalu tercatat 5.766 tim atau lebih dari 63.000 anak yang mendaftarkan diri untuk AQUADNC 2013. Pada pelaksanaan tahun ini di 13 kota di Indonesia, Danone AQUA menargetkan 50% kenaikan peserta Aqua DNC dari tahun sebelumnya.

Dua SSB pemenang regional Jakarta akan dipertandingkan lagi dengan pemenang dari wilayah lain pada Final Nasional yang akan diselenggarakan Juni 2014 di Jakarta. Satu SSB yang berhasil menjadi pemenang Nasional akan mewakili Indonesia pada Danone Nations Cup 2014 yang rencananya diselenggarkan pada Nopember di Brasil.

Tim-tim yang sudah lolos ke final regional itu antara lain SSB Bali United (Bali), SSB Persiba (Jawa Tengah), SSB Binuang Muda Tapin (Kalimantan Selatan), SSB Batik A (Jayapura), SSB Gledek Biru (Jawa Timur), SSB Blue City (Sumatera Barat), SSB Sandeq Polman (Sulawesi Selatan), SSB Patriot Panton Labu (Aceh), SSB Sondaken Tumpaan (Sulawesi Utara), SSB Asad 313 dan SSB Putra Bekasi(Jawa Barat), serta SSB PTPN Mabar 4 (Sumatera Utara).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home