Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:45 WIB | Sabtu, 26 April 2014

Jose Mourinho Ungkapkan Duka Cita Kepergian Villanova

Tito Villanova, semasa hidup. (Foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho melayangkan ungkapan duka cita pada Sabtu (26/4) dini hari WIB atas kepergian mantan pelatih Barcelona yang telah lama berjuang melawan kanker, Tito Villanova.

Villanova menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (25/4) sore waktu setempat di rumah sakit di Barcelona setelah kondisi kesehatannya memburuk akibat tumor kelenjar parotis.  

Mourinho merupakan mantan pelatih Real Madrid, rival berat Barcelona di sepak bola Spanyol.

“Kepergian Tito Vilanova adalah hari menyedihkan untuk sepakbola, Barcelona, dan yang terutama untuk keluarga serta kerabatnya,” kata Mourinho dalam akun twitter resmi Chelsea.  

“Saya mengungkapkan duka cita mendalam terhadap momen yang sulit ini,” lanjut Mourinho.  

 Villanova lahir pada 17 September 1969, tidak terlalu berhasil sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang , pada tahun 2002 Tito memutuskan pensiun sebagai pemain dan memulai karir manajemennya sebagai Direktur Olahraga klub Terrassa, setelah itu  Vilanova memulai pengalaman melatih pada musim 2007 dengan menjadi asisten pelatih Barcelona B mendampingi Josep Guardiola, dan kemudian mereka berganti menangani tim utama setelah Frank Rijkaard pergi dari Barcelona pada 2008,  

Pada  (27/4/2012), Villanova resmi menggantikan Guardiola yang mengundurkan diri, namun pada Desember 2012 kanker yang diderita Villanova memaksa dia untuk beristirahat dan tim diambil alih oleh Jordi Moura, walaupun kendali masih di bawah Tito, baru pada tanggal (19/7/2013) Villanova mengundurkan diri karena kondisi kesehatannya, dan digantikan Gerrardo Martino hingga kini. (football-espana.com/bbc.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home