Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:24 WIB | Sabtu, 26 April 2014

Aqua DNC Pacu Prestasi Pesepak Bola Usia Dini

Aqua DNC Pacu Prestasi Pesepak Bola Usia Dini
Pertandingan Aqua DNC 2014 antara SSB GMSB (kaus oranye) menghadapi SSB Acicis. (Foto-foto: Prasasta).
Aqua DNC Pacu Prestasi Pesepak Bola Usia Dini
Pertandingan Aqua DNC 2014 antara SSB GMSB (kaus oranye) menghadapi SSB Acicis.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kompetisi Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2014 untuk wilayah Jakarta yang digelar Sabtu (26/4) hingga Minggu (27/4) sore diharapkan memacu prestasi para pesepak bola yang masih berusia Sekolah Dasar (SD) yakni 10 hingga 12 tahun. Hal ini disampaikan Brand Director Danone Aqua, Febby Intan pada Sabtu (26/4) di Lapangan Arhanud 10, Pesanggrahan, Jakarta.

“Kompetisi Aqua DNC merupakan sebuah kompetisi memacu anak-anak Indonesia berprestasi seperti pemain kelas dunia,” kata Febby.

Febby menekankan dihelatnya Aqua DNC yang telah memasuki penyelenggaraan tahun ke-12, bertujuan menumbuhkan sikap sportifitas, kegembiraan dan semangat pantang menyerah kepada pesepak bola usia SD.

“Kami memiliki nilai-nilai universal dalam olahraga, antara lain keikutsertaan, yakni Aqua DNC menjangkau sebanyak mungkin peserta di seluruh Indonesia. Kami juga terbuka, yakni memberi kesempatan yang sama untuk semua tim SSB di seluruh Indonesia menjadi pemenang yang dapat mewakili Indonesia,” lanjut Febby.   

Menurut pantauan satuharapan.com anak-anak peserta SSB tetap bersemangat bertanding walau hujan mengguyur Lapangan Arhanud 10, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.   

Dua SSB pemenang Aqua DNC regional Jakarta akan dipertandingkan lagi dengan pemenang dari wilayah lain pada Final Nasional yang akan diselenggarakan Juni 2014 di Jakarta. Satu SSB yang berhasil menjadi pemenang Nasional akan mewakili Indonesia pada Danone Nations Cup 2014 yang akan diselenggarkan Nopember di Brasil.

“Pertandingan di Jakarta ini merupakan penutup dari rangkaian penyelenggaraan babak regional yang berlangsung mulai Januari yang lalu,” lanjut Febby.

Tim-tim yang sudah lolos ke final menuju nasional  antara lain SSB Bali United (Bali), SSB Persiba (Jawa Tengah), SSB Binuang Muda Tapin (Kalimantan Selatan), SSB Batik A (Jayapura), SSB Gledek Biru (Jawa Timur), SSB Blue City (Sumatera Barat), SSB Sandeq Polman (Sulawesi Selatan), SSB Patriot Panton Labu (Aceh), SSB Sondaken Tumpaan (Sulawesi Utara), SSB Asad 313 dan SSB Putra Bekasi(Jawa Barat), serta SSB PTPN Mabar 4 (Sumatera Utara).    

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home