Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:52 WIB | Senin, 04 Mei 2020

Arab Saudi Bergabung dalam Aksi Tanggap Coronavirus Global

Ilustrasi. Coronavirus Global Response. (Sumber: Facebook)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM – Arab Saudi pada Minggu (3/5) mengumumkan akan turut memimpin aksi Coronavirus Global Response Pledging untuk menggalang dana sebesar 8 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.157).

Dalam sebuah pernyataan, Kepemimpinan G20 Saudi menyambut baik seruan global untuk mendanai vaksinasi, pengobatan, dan diagnostik COVID-19 yang terjangkau dan tersedia secara universal.

Acara penggalangan dana itu berlangsung pada Senin (4/5) dengan partisipasi dari Uni Eropa (UE), Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Norwegia.

Dewan Kesiapsiagaan dan Pemantauan Global mengungkapkan bahwa jumlah tersebut sangat dibutuhkan untuk mengembangkan dan menyediakan vaksin COVID-19, berikut sumber daya diagnostik dan terapeutik. Pandemi global ini membutuhkan respons global dan kolaborasi internasional, menurut pernyataan itu.

Kepemimpinan G20 Saudi mengimbau para mitra global untuk mendukung kampanye pendanaan ini. Negara kerajaan itu menjanjikan 500 juta dolar AS untuk mendukung upaya penggalangan dana global.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Saudi pada Minggu melaporkan 1.552 kasus baru COVID-19, menambah jumlah keseluruhan kasus di negara itu menjadi 27.011. Kementerian tersebut juga melaporkan delapan kematian baru, sehingga totalnya menjadi 184. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home