Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:15 WIB | Minggu, 13 Maret 2022

Arab Saudi Telah Eksekusi Mati 81 Orang, Termasuk Teroris Al-Qaeda dan ISIS

Bendera Arab Saudi. (Foto: Arab News)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka telah melaksanakan hukuman mati terhadap 81 individu yang divonis mati karena terorisme dan kejahatan.

Orang-orang tersebut, berjumlah 81 orang, dihukum karena berbagai kejahatan termasuk membunuh pria, wanita dan anak-anak yang tidak bersalah; berjanji setia kepada organisasi teroris asing, seperti Daesh (singkatan dalam bahasa Arab untuk ISIS), Al-Qaeda dan milisi Houthi; menargetkan penduduk di Kerajaan dan bepergian ke zona konflik regional untuk bergabung dengan organisasi teroris.

Kejahatan lain termasuk penculikan, penyiksaan, pemerkosaan, penyelundupan senjata dan bom ke Kerajaan, menargetkan personel pemerintah dan situs ekonomi vital, membunuh petugas penegak hukum dan melukai tubuh mereka, dan menanam ranjau darat untuk menargetkan kendaraan polisi.

Orang-orang itu ditangkap dan diadili di pengadilan Arab Saudi yang diawasi oleh 13 hakim dalam tiga tahap terpisah untuk setiap individu.

Terdakwa diberikan hak untuk didampingi pengacara dan dijamin hak penuh mereka di bawah hukum Arab Saudi selama proses peradilan, yang menyatakan mereka bersalah melakukan berbagai kejahatan keji yang menyebabkan banyak warga sipil dan petugas penegak hukum tewas. (Arab News)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home