Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:07 WIB | Senin, 14 Februari 2022

Perayaan Hari Valentine Makin Disambut di Arab Saudi

Hiasan hati dan bunga warna merah ada di mana-mana saat Arab Saudi bersiap untuk merayakan Hari Valentine pada 14 Februari 2020, perayaan yang sebelum itu dikatakan sebagai 'haram'. Ini ketiga kalinya Hari Valentine dirayakan secara terbukan di kerajaan itu. (Foto: dok. Arab News/Huda Bashatah)

JEDDAH, SATUHARAPAN.COM-Perayaan Hari Valentine, tampaknya makin meriah dan disambut di Arab Saudi. Ini dimulai ketika tahun 2020 Perayaan hari Valentin pada 14 Februari dirayakan secara terbuka pertama kalinya di negara itu.

Tahun ini, bisa dikatakan perayaan Hari Valentine secara terbuka untuk ketiga kalinya di negara itu. Dan dunia bisnis juga menyambutnya dengan antusias sebagai hari istimewa.

Mawar merah, bungkus kado yang luar biasa, suguhan, kejutan, pengakuan cinta, dan ada banyak lagi. Hari Valentine hadir lagi, dan pasangan di Arab Saudi juga mencari sesuatu yang istimewa untuk mengekspresikan cinta mereka kepada pasangan mereka.

Mereka mungkin membelikan hadiah, membawa kekasih mereka ke restoran pilihan mereka atau melakukan semacam kegiatan bersama.

Di Arab Saudi, Hari Valentine juga dirayakan, dan menurut media Arab News, salah satu pembuat parfum di Riyadh mengundang pasangan untuk menikmati pengalaman Hari Valentine yang imersif dengan perbedaan.

Media itu juga menawarkan sejumlah film romantis yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama kekasih. Juga menampilkan seorang chef yang menawarkan pasangan untuk memasak menu istimewa Valentine yang disebutnya sebagai “Menu Lockdown” karena pandemi COVID-19.

Tahun ini adalah ketiga kalinya Hari Valentine dirayakan secarta terbuka di Arab Saudi. Dan Reem Saleh, yang memiliki pengalaman sembilan tahun dalam pembuatan parfum, mengatakan kepada Arab News bahwa dia menganggap parfum sebagai cara yang bagus untuk mengekspresikan cinta.

Jadi dia telah memutuskan untuk mendedikasikan sesi pembuatan parfum penuh untuk pasangan di kota Riyadh, sehingga mereka dapat menjalani hari dengan istimewa.

“Dunia parfum penuh dengan kenangan dan romansa. Bagian khusus otak bertanggung jawab atas penciuman. Ini disebut sistem limbik dan bertanggung jawab atas ingatan, tempat, dan orang. Ketika Anda merasakan suatu bau, ingatan Anda mungkin membawa Anda ke masa lalu tentang hari-hari indah, orang-orang, tempat, atau bahkan negara yang pernah Anda kunjungi.”

Dia memiliki 60 pilihan wewangian, dan parfum berminyak berkualitas untuk membantu pasangan membuat campuran parfum khusus mereka.

Di Arab Saudi, sejumlah restoran mewah juga menawarkan menu internasional. Selama makan malam, pasangan akan ditawari kesempatan untuk memilih daftar putar favorit mereka.

Meskipun di Indonesia ada pihak-pihak yang melihat secara negatif acara merayakan Hari Valentine, di Arab Saudi tampaknya ini justru disambut dengan antusias.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home