Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:50 WIB | Minggu, 21 Juni 2015

Argentina Lolos Perempat Final Piala Amerika, Juarai Grup B

Pemain Argentina Pablo Zabaleta (kaus biru putih) gagal menghalangi pemain Jamaika,Kemar Lawrence (kaus kuning) yang melewatinya pada laga yang dilangsungkan di Stadion Sausalito, Vina del Mar, Cile, Minggu (21/6) pagi WIB. (Foto: fifa.com).

VINA DEL MAR, SATUHARAPAN.COM – Argentina menang 1-0 atas Jamaika dan memastikan lolos ke perempat final Copa America (Piala Amerika) 2015, pada laga yang dilangsungkan di Stadion Sausalito, Vina del Mar, Cile, Minggu (21/6) pagi WIB. 

Menurut klasemen seperti diberitakan soccerway.com, Minggu (21/6) Argentina berada di posisi teratas Grup B dengan raihan poin 7 dari 3 laga yang dilalui meraih 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang, Jamaika berada di posisi terbawah grup.

Argentina bermain cepat dan taktis di awal pertandingan, tim asuhan Gerardo Martino memetik hasilnya di menit ke-11 saat salah satu penyerang sayapnya, Angel Di Maria mengirimkan bola silang mendatar ke tengah kotak penalti, bola diterima rekannya, Gonzalo Higuain. Pemain yang bermain di Napoli (Italia) ini bisa melepaskan diri dari kawalan beberapa pemain belakang Jamaika, Michael Hector, Wes Morgan, dan Kemar Lawrence sebelum mengarahkakn bola masuk gawang Jamaika yang dikawal Dwayne Miller.

Setelah gol itu, pertandingan lalu berjalan berat sebelah. Soccerway.com mencatat bahwa Argentina mencatatkan 73 persen penguasaan bola, sementara jamaika cuma 27 persen.

Argentina  mampu melepaskan percobaan lebih banyak, dengan catatan 19 kali. Tapi dengan rapatnya barisan pertahanan Jamaika, cuma ada lima tendangan yang tepat sasaran. Sampai pertandingan selesai Argentina harus puas dengan kemenangan 1-0.

Pada laga laiinnya, Uruguay  bermain imbang melawan Paraguay dengan skor 1-1 dalam laga  yang berlangsung di Estadio La Portado, La Serena, Cile.

 Argentina: Sergio Romero, Marcos Rojo, Ezequiel Garay, Martin Demichelis, Pablo Zabaleta; Lucas Biglia, Javier Mascherano, Javier Pastore; Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria

Jamaika : Dwayne Miller, Adrian Mariappa, Michael Hector, Wes Morgan, Kemar Lawrence; Gareth McCleary, Rodolph Austin, Je-Vaughn Watson, Jobi McAnuff, Lance Laing; Deshorn Brown. (ca2015.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home