Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Senin, 22 Juni 2015

Piala Dunia Putri: Prancis Hadapi Jerman di Perempat Final

Salah satu gelandang putri Prancis, Elodie Thomis (kaus biru, kanan) bergembira menjebol gawang Korea Selatan (Korsel, kaus putih). (Foto: fifa.com).

MONTREAL, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan putri Prancis memulangkan Korea Selatan (Korsel) di perdelapan final Piala Dunia Putri dengan skor 3-0 pada pertandingan yang berlangsung Senin (22/6) dini hari WIB di Stadion Olimpiade, Montreal, Kanada.

Menurut fifa.com, Prancis meraih kemenangan dengan dan cara sama seperti saat Prancis menghantam Meksiko 5-0 di penyisihan grup, yakni di sepuluh menit awal pertandingan mereka berhasil unggul dua gol. Hal itu terulang kembali saat melawan Korsel.

Alur serangan Prancis di menit ketiga yang dibangun Camille Abily, Laure Bolleau di sisi kanan pertahanan Korsel menghasilkan bola yang sempurna bagi Marie Laure Delle, penyerang Prancis ini menggiring bola melewati Soo Yun Kim, dan Seo Yeon Shim di barisan belakang Korsel sebelum sukses menaklukkan penjaga gawang Korsel, Jung Mi Kim.

Semenit kemudian, Prancis nyaris menambah gol saat Elodie Thomis menggiring bola dan menyodorkannya ke rekannya, Eugenie Le Sommer akan tetapi bola tendangan Sommer masih dapat ditahan Jung Mi, dan hanya berakibat tendangan penjuru bagi Prancis. Elodie Thomis menambah keunggulan Prancis menit kedelapan.  

Babak kedua baru dimulai satu menit Le Sommer melakukan aksi menggiring bola dari lapangan tengah, sementara Hah Nul Kwon dan So Hyun Cho kewalahan mengawal pergerakan gelandang enerjik Prancis ini, saat masuk ke kotak penalti baru Le Sommer menyodorkan bola datar ke Laure Dellie yang tanpa kesulitan mencetak gol ketiga bagi Prancis.

Setelah itu Prancis bermain bertahan guna mengamankan keunggulan 3-0, namun Korsel tidak dapat memanfaatkan situasi tersebut hingga pertandingan selesai Prancis  unggul 3-0 dan lolos perempat final.

Pada laga perdelapan final lain yang berlangsung beberapa jam sebelum laga Prancis dan Korsel, Brasil harus angkat koper dari turnamen karena disingkirkan Australia dengan skor 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Moncton, Kanada.

Susunan Pemain:

Sarah Bouhaddi, Jessica Houara,  Laura Georges,  Wendie Renard,  Laure Boulleau,  Amandine Henry,  Camille Abily,  Elodie Thomis,  Louisa Necib,  Marie Laure Delie,  Eugénie Le Sommer.

Korsel: Jung Mi Kim, Soo Yun Kim, Seo Yeon Shim, Do Yeon Kim,  Eun Mi Lee,  Hah Nul Kwon, So Hyun Cho, Yu Mi Kang, Geum Min Lee,  Ga Eul Jeon, Eun Sun Park. (fifa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home