Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:21 WIB | Selasa, 15 Desember 2015

Arsenal dan Barcelona Diprediksi Berlangsung Menarik

Ilustrasi: Para pemain Barcelona bergembira dalam sebuah pertandingan. (Foto: uefa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Partai Perdelapan Final Liga Champions Arsenal dan Barcelona yang akan berlangsung pada 2016 mendatang diprediksi menarik karena kedua  tim adalah klub yang memiliki pola permainan yang mirip.

“Arsenal dan Barcelona memiliki sistem bermain yang sangat mirip. Saya yakin fans akan menikmati duel ini,” kata Direktur Olahraga Barcelona, Albert Soler, setelah dia mengetahui hasil undian perdelapan final yang dilakukan hari Senin (14/12), seperti diberitakan Sports Mole.

“Cara kami memahami sepakbola adalah sama. Nantinya akan ada dua laga yang hebat,” dia menambahkan.

Barcelona yang kini menempati urutan pertama di kompetisi domestik, Liga Primera Spanyol, Soler menambahkan, tidak akan meremehkan Arsenal, yang menduduki peringkat kedua Liga Primer Inggris.

Menurut situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA, Arsenal lolos ke Perdelapan Final Liga Champions karena menempati peringkat kedua Grup F di bawah Bayern Munchen (Jerman), sementara itu Barcelona lolos sebagai pemuncak Grup E.

Pertandingan Pertama Perdelapan Final antara Arsenal menghadapi Barcelona berlangsung hari Rabu (24/2/2016) dini hari WIB  di  Stadion Emirates, London.

Pertandingan kedua perdelapan final antara Barcelona menghadapi Arsenal berlangsung hari Kamis (17/3/2016) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

“Kami memiliki rasa hormat ke mereka. Karena kami tahu kami akan memiliki sejumlah masalah saat bermain melawan mereka, dan kami tidak bisa menang begitu saja, karena mereka juga memiliki banyak keunggulan,” kata Soler.

Soler meramalkan pertandingan akan berlangsung hingga 180 menit, tidak sekadar 90 menit. “Kami harus memainkan dua laga dan kita lihat posisi kami. Kami harap semua pemain kami dapat bermain,” kata Soler. 

Dalam kesempatan terpisah, seperti diberitakan Examiner Express, gelandang Arsenal, Santiago Cazorla masih menjalani terapi pemulihan setelah dia mengalami cedera lutut yang membuat gelandang asal Spanyol ini  absen selama tiga bulan. 

“Kami tak terlalu khawatir bila dia (Santiago Cazorla, Red) yang masih menjalani penyembuhan, tapi kami berharap tidak terlalu banyak yang cedera sampai tahun depan,” kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Saat ini, pelatih asal Prancis tersebut berharap ke pemain lainnya, Alexis Sanchez. Penyerang Arsenal asal Cile itu diharapkan tetap konstan dan stabil penampilannya.

“Tapi, di  Liga Champions, kami  harus tahu bagaimana  mengelola dan memainkan tempo permainan,” Wenger menambahkan.

 Jadwal Lengkap Perdelapan Final Liga Champions:

Perdelapan Final I:

Rabu (17/2/2016) dini hari WIB: Benfica (Portugal) vs Zenit Saint Petersburg (Rusia), Paris Saint Germain (Prancis) vs Chelsea (inggris).

Kamis (18/2/2016) dini hari WIB: Gent (Belgia) vs Wolfsburg (Jerman), AS Roma (Italia) vs Real Madrid (Spanyol).

Rabu (24/2/2016): Arsenal (Inggris) vs Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia)  vs Bayern Munchen (Jerman).

Kamis (25/2/2016): Dynamo Kyiv (Ukraina) vs Manchester City (Inggris),  PSV Eindhoven (Belanda) vs Atletico Madrid (Spanyol).

Perdelapan Final II:

Rabu (9/3/2016) dini hari WIB: Real Madrid (Spanyol) vs AS Roma (Italia), Wolfsburg (Jerman) vs Gent (Belgia).

Kamis (10/3/2016) dini hari WIB: Zenit Saint Petersburg (Rusia) vs Benfica (Portugal),  Chelsea (Inggris) vs PSG (Prancis).

Rabu (16/3/2016) dini hari WIB:  Atletico Madrid vs PSV Eindhoven, Manchester City vs Dynamo Kyiv.

Kamis (17/3/2016) dini hari WIB: Barcelona vs Arsenal, Bayern Munchen vs Juventus. (examinerexpress.com/ sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home