Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:10 WIB | Selasa, 12 Mei 2015

Arsenal Gagal Merapat ke City, Dipermalukan Swansea

Nathan Dyer (Swansea, kaus putih) dikawal dua gelandang Arsenal, Nacho Monreal (kaus merah, tengah), dan Francis Coquelin (kanan) pada laga yang digelar Selasa (12/5) dini hari WIB. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal gagal merapatkan perolehan poin dengan peringkat kedua Liga Inggris Manchester City karena tim asuhan Arsene Wenger itu dipermalukan Swansea City 0-1 pada pertandingan yang digelar Selasa (12/5) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London.

Arsenal masih ada di posisi ketiga dengan 70 poin dari 35 laga, atau selisih tiga angka dari Manchester City di posisi kedua yang sudah bermain 36 laga juga unggul dua angka dari peringkat keempat, Manchester United. Sementara Swansea menempati peringkat kedelapan dengan 56 poin.

Arsenal bermain menyerang sepanjang pertandingan dan banyak mengendalikan laju bola, dan menghasilkan banyak peluang menghasilkan gol seperti yang terjadi menit ketiga saat penyerang Arsenal, Olivier Giroud memiliki kesempatan mencetak gol. Bola yang disundul Giroud – hasil umpan rekannya, Aaron Ramsey – masih melambung tinggi di atas gawang Swansea City, dan kiper tim tamu, Lukasz Fabianski tidak mengalami kesulitan.  

Pada sisi lain, penjaga gawang Arsenal, David Ospina tidak terlalu “bekerja keras” di babak pertama” karena tidak banyak peluang berbahaya dari Swansea City, hanya satu yang terjadi, yakni pada menit ke-22 saat Federico Fernandez yang bekerja sama saling mengumpan bola dengan rekannya, Angel Rangel namun bola masih melebar dari gawang Ospina.

Tanpa peluang berbahaya dari kedua tim, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Arsenal meningkatkan serangan di babak kedua, tepatnya menit ke-53, penyerang Arsenal Alexis Sanchez menembak bola dari sudut sempit, walau dikawal gelandang Swansea, Sung Yong Ki dan Jack Cork, mantan penyerang Barcelona ini tetap melepaskan bola dan kiper Swansea, Lukasz Fabianski bekerja keras mengamankan gawang tim tamu.

Keasyikan menyerang Arsenal malah kebobolan di menit ke-85, berawal dari skema serangan balik yang dimotori Sung Yong Ki, bek Swansea asal Korea Selatan tersebut memberi bola tepat ke  Jonjo Shelvey, yang lolos dari pengawalan Nacho Monreal di barisan belakang Arsenal. Shelvey terus menggiring bola, sampai beberapa langkah di luar kotak penalti Shelvey memberi bola silang ke penyerang Swansea, Bafetimbi Gomis yang mencetak gol, karena bola yang dia sundul gagal diamankan David Ospina.

Fabianski menjadi mimpi buruk Arsenal, karena di menit ke-91 penjaga gawang Swansea ini berhasil memotong umpan tarik gelandang Arsenal, Jack Wilshere di lapangan tengah, yang menuju gelandang Arsenal lainya, Theo Walcott.

Sampai bertandingan selesai kedudukan tidak berubah. Arsenal takluk 0-1.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Mesut Ozil, Santiago Cazorla, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, Olivier Giroud.

Swansea City: Lukasz Fabianski, Neil Taylor, Ashley Williams, Angel Rangel, Federico Fernandez, Nathan Dyer, Jack Cork, Sung Yong Ki, Jonjo Shelvey, Gylfi Sigurdsson, Jefferson Montero. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home