Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:33 WIB | Senin, 11 Mei 2015

Piala Sudirman: Linda Senang Berkontribusi pada Kemenangan RI

Ilustrasi: Salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia. (Foto: Humas PBSI).

DONGGUAN, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Linda Wenifanetri bangga karena bisa memberi kemenangan di partai perdana Indonesia atas Inggris dengan skor total 3-2 pada kejuaraan Piala Sudirman 2015.

“Kemenangan Hendra dan Ahsan (partai sebelumnya) cukup memotivasi saya, jadi makin semangat. Saya merasa senang bisa menyumbang poin untuk tim. Siapapun kalau sudah dipercaya untuk turun pasti inginnya menyumbang poin. Dan saya berharap kemenangan saya juga bisa lebih memotivasi atlet yang lainnya, supaya menang juga," kata Linda seusai mengalahkan salah satu andalan tunggal putri Inggris, Fontaine Mica Chapman pada partai yang digelar Senin (11/5) malam WIB, di Dongfeng Nissan Sports Complex, Dongguan, Tiongkok.

Linda mengalahkan Fontaine dengan dua set langsung 21-10 dan 21-13, kemenangan ini merupakan kelanjutan dari kemenangan Indonesia yang sebelumnya didapat oleh andalan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Ini menjadi pertemuan pertama Linda dan Fontaine di lapangan. Di atas kertas, Linda yang berada di ranking 36 dunia versi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) memang diunggulkan dari Fontaine yang di posisi 60 dunia.

“Di set kedua saya merasa ada angin, walaupun arahnya nggak jelas. Saya juga sempat colongan-colongan di lapangan, tapi terus sambungan-sambungannya yang malah nggak siap,” kata Linda.  

Setelah menghadapi Inggris, Indonesia akan menghadapi Denmark, Rabu (13/5) malam WIB. Duel itu cukup penting sebagai jalan untuk menjaga kelolosan ke babak delapan besar sebagai juara grup.

Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil merebut poin pertama setelah menekuk perlawanan pasangan putra Inggris Andrew Ellis/Peter Mills dengan kemenangan straight set dengan 21-17 dan 21-15.

“Hasil hari ini bisa dikatakan puas, tapi kami merasa belum maksimal. Kemampuan kami belum sepenuhnya keluar. Mungkin juga karena baru pertama main," kata Hendra usai bertanding.

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Hendra/Ahsan dan Andrew/Peter. Sebelumnya di Yonex All England Open 2015 lalu, Hendra/Ahsan menang mudah dengan 21-9 dan 21-17. Sementara itu kemenangan Indonesia lainnya disumbangkan  ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menang atas Heather Olver/Lauren Smith. Greysia/Nitya tercatat belum pernah bertemu dengan ganda putri Inggris tersebut.

Sementara partai penutup  ganda campuran  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tumbang atas pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan 17-21 dan 18-21. Dari rekor pertemuannya, Tontowi/Liliyana unggul lima kali dari enam pertemuannya.

Kekalahan Indonesia lainnya dialami Jonatan Christie di tunggal putra, karena pebulu tangkis yang sehari-hari bermain di PB Exist Jakarta tersebut kalah atas Rajiv Ouseph dengan 17-21, 16-21.  (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home