Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 23:05 WIB | Minggu, 10 Agustus 2014

Arsenal Juara Community Shield Usai Tekuk City 3-0

Arsenal Juara Community Shield Usai Tekuk City 3-0
Santi Cazorla langsung dipeluk rekan-rekannya usai mencetak gol pembuka bagi Arsenal. (Foto-foto: fifa.com)
Arsenal Juara Community Shield Usai Tekuk City 3-0
Aaron Ramsey usai mencetak gol kedua bagi Arsenal.
Arsenal Juara Community Shield Usai Tekuk City 3-0
Oliver Giroud mencetak gol ketiga Arsenal.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tim berjuluk Meriam London, Arsenal berhasil meraih trofi FA Community Shield usai menaklukkan juara Liga Primer Inggris musim 2014/2014, Manchester City dengan skor 3-0. Ini merupakan gelar FA Community Shield ke 13 bagi Arsenal, setelah terakhir mereka meraihnya pada tahun 2004.

FA Community Shield adalah ajang sepak bola tahunan di Inggris yang mempertemukan juara Liga Inggris dengan juara Piala FA, pada musim sebelumnya.

Sejak pertandingan dimulai, Arsenal berhasil menguasai jalannya pertandingan. Permainan cepat dengan umpan satu dua acap kali merepotkan City di awal-awal lagag di babak pertama. Selain itu, kondisi lini pertahanan City tanpa kehadiran Vincent Kompany dan Martin Demichelis membuat Arsenal lebih leluasa mengancam gawang City yang dikawal Willy Caballero.

Pada menit ke 21, Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Sepakan gelandang asal Spanyol, Santi Cazorla dari luar area penalti, bersarang mulus di gawang City yang dikawal Caballero. 1-0 Arsenal memimpin.

Selanjutnya, giliran Aaron Ramsey yang mencatatakan namanya pada papan skor. Menerima umpan mendatar dari Yaya Sanogo,gelandang berkebangsaan Wales itu langsung menceploskan bola dengan sangat baik. Arsenal menambah keunggulan jadi 2-0.

Skor ini pun bertahan hingga wasit Michael Oliver menutup jalannya babak pertama. Menurut data yang dilansir dari soccerway.com, pada paruh pertama Arsenal berhasil menguasai bola sebanyak 77 persen.

City Makin Terbenam

Memasuki babak kedua, City yang coba mengejar ketinggalannya, justru dipaksa kembali berduka. Menit ke 62, penyerang yang baru masuk menggantikan Sanogo pada awal babak kedua, Oliver Giroud berhasil merobek jala Caballero.

Menerima umpan Ramsey, Giroud dengan cepat menggiring bola dan melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam sisi kiri kiper City tersebut. 3-0 City tertinggal dari Arsenal.

Pertandingan kembali dilanjutkan dan City masih terus berupaya menerobos pertahanan Arsenal yang baru ditinggal Thomas Vermaelen hijrah ke Barcelon. Namun, hingga menit 80, upaya juara Liga Inggris 2013/2014 ini masih gagal.

Hingga wasit Michael Oliver meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua kesebelasan tidak melahirkan gol lagi. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 3-0, bagi Meriam London.

Susunan Pemain (Arsenal vs Manchester City)

Arsenal (4-3-3): Szczesny (penjaga gawang), Koscielny (’46 Nacho Monreal), Debuchy, Gibbs, Chambers, Ramsey (’86 Joel Campbell), Wilshere (’68 Flamini), Cazorla (’70 Rosicky), Arteta, Alexis Sanchez (’46 Oxlade-Chamberlain), Sanogo (’46 Giroud)

Cadangan: D. Martinez (penjaga gawang)

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

Manchester City (4-4-2): Caballero (penjaga gawang), Clichy, Boyata, Nastasic, Kolarov (’76 Micah Richards), Jesus Navas (’85 Scott Sinclair), Fernando, Yaya Toure (‘60 Bruno Zuculini), Nasri (’46 David Silva), Jovetic, Dzeko (’60 Milner)

Cadangan: Joe Hart (penjaga gawang), Karim Rekik

Pelatih: Manuel Pellegrini (Cile)

Wasit: Michael Oliver (Inggris)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home