Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 00:39 WIB | Senin, 02 September 2013

Arsenal Menang Lawan Tottenham 1-0

Arsenal Menang Lawan Tottenham 1-0
Olivier Giroud (kaus merah, Arsenal) saat menjebol gawang Tottenham yang dikawal Hugo Loris (kaus kuning) (foto-foto: theguardian.co.uk)
Arsenal Menang Lawan Tottenham 1-0
Townsend (Tottenham) saat menguasai bola dikawal ketat Carl Jenkinson (Arsenal)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Laga dua tim yang berasal dari London, Arsenal dan Tottenham Hotspur berlangsung pada Minggu (1/9) di Stadion Emirates, London. Arsenal keluar sebagai pemenang, dan pasukan Arsenal di bawah kepemimpinan pelatih Arsene Wenger meneruskan catatan kemenangan setelah pekan lalu menumbangkan Fulham di kandang lawan, serta mengalahkan Fenerbahce di playoff Liga Champions Eropa.

Menurut catatan the guardian, selama 29 kali pertemuan dengan Tottenham, Arsenal hanya satu kali gagal mencetak gol. Sedangkan Spurs selalu kebobolan dalam empat kali berturut-turut di liga inggris sejak 2010.

Pada saat pertandingan memasuki menit ke-14, gelandang Arsenal asal Spanyol, Santiago Cazorla mencoba keberuntungan jarak jauh, akan tetapi dia tidak melihat bahwa penyerang Arsenal lainnya, Olivier Giroud berada pada posisi lowong yang tanpa pengawalan dan lebih berpeluang mencetak gol.

Sebelumnya peluang berarti yang diraih Arsenal pada menit ke-8 saat Carl Jenkinson melakukan tendangan kira-kira dari jarak 25 meter di luar kotak penalti, dan mengejutkan pemain Arsenal lainnya, Aaron Ramsey yang tidak menyangka Jenkinson akan menembak dari jarak jauh, tetapi tembakan tersebut membentur badan pemain belakang Tottenham, Dembele, sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Arsenal.

Peluang bagi Tottenham diraih pada menit ke-13, Roberto Soldado melakukan tendangan keras ke kotak penalti dan masih membentur kaki pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker.

Secara keseluruhan sepanjang babak pertama, pertahanan Arsenal tampil disiplin dalam membendung setiap serangan yang dibangun para pemain Tottenham, dan duel kedua tim lebih banyak terjadi di lini tengah permainan, yang merupakan sektor sentral bagi kedua kesebelasan.

Gol yang ditunggu para penonton yang hadir di Stadion Emirates, London tiba pada menit ke-23 saat penyerang Arsenal, Olivier Giroud berhasil meneruskan umpan menyilang dari gelandang Arsenal, Theo Walcott.

Pada babak kedua, gelandang bertahan yang kembali merumput di Arsenal, Matthieu Flamini dimasukkan pelatih Arsene Wenger, sayang sekali debut itu tidak berlangsung begitu cemerlang, pada menit ke-55 Flamini terpaksa diganjar wasit Mark Oliver setelah menjatuhkan pergerakan pemain Tottenham, Rose.

Tiga menit berselang, Arsenal hampir saja mampu menggandakan keunggulan andai sepakan kaki kiri Olivier Giroud gagal ditepis penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris.

Menjelang akhir pertandingan, pemain pengganti Tottenham Hotspur yang baru saja dikontrak dari klub Italia AS Roma, Erik Lamela mengirim umpan ke arah Jermaine Defoe yang berada di kotak penalti Arsenal. Defoe berhasil menguasai bola, sayang tendangannya tepat berada di pelukan penjaga gawang Arsenal, Szczesny.

Arsenal digempur Spurs dalam sisa waktu tambahan babak kedua selama lima menit, namun pertahanan Arsenal tetap menunjukan penampilan konsisten. Pertandingan usai dan Arsenal menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Wilshere, Ramsey; Walcott, Rosicky, Cazorla; Giroud.

Pemain Cadangan Arsenal : Sagna, Monreal, Flamini, Fabianski, Sanogo, Gnabry, Zelalem.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Rose; Capoue, Paulinho; Townsend, Dembele, Chadli; Soldado.

Pemain Cadangan Tottenham: Lamela, Holtby, Naughton, Defoe, Sigurdsson, Friedel, Sandro. (theguardian.co.uk/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home