Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 19:59 WIB | Minggu, 01 September 2013

Real Madrid Hajar Atletico Bilbao 3-1

Real Madrid Hajar Atletico Bilbao 3-1
Cristiano Ronaldo (Real Madrid, kaus putih) bertabrakan dengan Carlos Gurpegi (Bilbao, kaos merah putih) (foto-foto: guardian.co.uk)
Real Madrid Hajar Atletico Bilbao 3-1
Pemain belakang Madrid, Pepe (kaos putih) tersungkur mengamankan gawangnya dari Mikel Balenziaga (Bilbao, kaos merah putih)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid memperoleh kemenangan pada pekan ketiga Liga Spanyol, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (1/9).

Real Madrid yang pada perhelatan Liga Spanyol berada pada peringkat ke-2 setelah mengumpulkan nilai 9 hasil dari tiga kali bertanding dan tiga kali kemenangan, memulai pertandingan dengan serangan yang digalang oleh Isco dan Di Maria, dua pemain ini diinstruksikan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti sebagai motor serangan dari arah sayap kanan dan kiri Madrid.

Sementara itu Atletico Bilbao yang bertengger pada posisi lima dengan nilai 6, hasil dari tiga kali bertanding dan satu kekalahan dan dua kemenangan, sulit mengembangkan permainan karena pergerakan dua penyerangnya Aduriz dan Muniain sulit menembus pertahanan Madrid yang dikawal Pepe dan Marcelo.

Pada babak pertama kesempatan emas mulai datang dari pemain Madrid, Isco, pada menit ke-25, tatkala Isco yang melambungkan bola melewati tiga pemain Bilbao antara lain Laporte, Gurpegi dan Susaeta, bola sodoran dari Isco menjangkau Di Maria, kemudian bola dikembalikan lagi ke Isco dan tanpa banyak berpikir lagi, Isco langsung mengarahkan bola ke gawang Bilbao dan merobek jala Bilbao yang dijaga penjaga gawang, Iago.

Pada menit ke-36 lagi kesempatan bagi Real Madrid memperbesar keunggulan, Angel Di Maria melepaskan tendangan penjuru yang nyaris berbuah gol karena arah lengkungan bola langsung tepat mengarah ke gawang Bilbao, beruntung bagi Bilbao karena kali ini Iago meninju bola ke luar lapangan. 

Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan di babak pertama, tidak hanya merepotkan pertahanan Bilbao, tetapi pergerakannya seorang diri sulit terbendung pertahanan Bilbao. Hal ini menjadi kendala bagi Atletico Bilbao karena saat pemain-pemain bertahan lengah hanya mengawal pergerakan Angel Di Maria yang malah berhasil mengirim umpan setinggi dada Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal ini tanpa berpikir panjang langsung mengarahkan sundulan yang merobek jala Atletico Bilbao sehingga skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Real Madrid pada menit ke-46. Pertandingan babak pertama diakhiri dengan keunggulan 2-0 bagi Real Madrid.

Luka Modric, yang setahun silam sempat dicap sebagian besar jurnalis olahraga Spanyol sebagai transfer yang buruk oleh manajemen Madrid, pada menit ke-52 menunjukkan penampilan luar biasa, sehingga sesaat menyihir penonton yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Madrid untuk sejenak melupakan Gareth Bale.

Luka Modric berlari sendirian mengawali serangan balik yang dilakukan para pemain Real Madrid pada menit ke-52, dan hampir melewati garis tengah lapangan pertandingan, dan dengan sempurna mengirimkan umpan kepada Cristiano Ronaldo akan tetapi kali ini Ronaldo terlalu egois, sehingga tendangan yang dilepaskannya hasil umpan Modric harus susah payah ditahan Iago, skor masih tetap 2-0.

Pertarungan antara Madrid dan Bilbao tetap berlangsung menarik di babak kedua. Bilbao yang ingin memperkecil ketertinggalan memperoleh peluang pada menit ke-55, Tapi tendangan Oscar De Marcos masih bisa dimentahkan penjaga gawang Madrid, Lopez.

Madrid makin berada di atas angin setelah memperbesar selisih gol pada menit ke-72, menjadi 3-0. Kerja sama pemain-pemain Madrid, Karim Benzema dan Ronaldo membongkar pertahanan Bilbao yang berakhir menjadi umpan manis kepada Isco. Pemain Madrid ini pun mencatumkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Kendati tertinggal tiga gol, Bilbao pantang menyerah. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 melalui gol Ibai Gomez yang menyambut bola liar.

Bilbao yang terus berusaha memperkecil ketertinggalan mereka di waktu tersisa kembali menemui jalan buntu untuk mendekati pertahanan Madrid. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan Pemain :

Real Madrid: Lopez; Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo; Khedira, Modric, Isco; Di Maria, Ronaldo, Benzema.

Athletic Bilbao: Iago; Iraola, Balenziaga, Laporte, Gurpegi; Susaeta, Benat, Iturraspe, Rico; Aduriz, Muniain

Hasil pertandingan lain: Almeria vs Elche 2-2, Vallecano 1-2 Levante, Celta 1-1 Granada, Valladolid 1-0 Getafe, Osasuna 0-3 Villareal. (goal.com/ guardian.co.uk)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home