Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 00:37 WIB | Senin, 02 September 2013

Liverpool Menangi Laga Panas, Tundukkan Manchester United 1-0

Phillipe Coutinho (Liverpool, kaos merah) saat hendak menguasai bola dihadang dua pemain MU, Van Persie (kiri) dan Ryan Giggs (kanan) (foto-foto: theguardian.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Liverpool berhasil melalui salah satu rintangan berat dalam perjalanan kompetisi sepakbola liga Inggris musim 2013-2014 ini, setelah pada pertandingan pekan ketiga menundukkan favorit juara liga inggris lainnya, Manchester United (MU) dengan skor tipis 1-0, pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan ketiga yang berlangsung pada Minggu (1/9) di Stadion Anfield, Liverpool.  

Liverpool menunjukkan start gemilang pada pertandingan pekan ketiga Liga Premier Inggris saat melawan MU, kegemilangan ini terlihat pada menit ke-2 saat pemain tengah Liverpool Daniel Agger menyambut tendangan penjuru kapten kesebelasan Liverpool, Steven Gerrard. Sesungguhnya pemain Liverpool ini hendak mencetak gol lewat sundulan tetapi terpantul oleh penyerang Liverpool lainnya, Daniel Sturridge yang kebetulan berdiri bebas dan lepas dari pengamatan pemain-pemain belakang Manchester United antara lain Patrice Evra, Rio Ferdinand, dan Cleverley sehingga gol lahir dari sundulan Daniel Sturridge.

MU berusaha membalas tiga menit kemudian, gelandang senior MU asal Wales, Ryan Giggs mengambil eksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Liverpool, bola di udara dimenangkan pemain belakang MU, Patrice Evra yang mengarahkan bola tersebut ke penyerang MU, Robin Van Persie. Akan tetapi sundulan Van Persie melayang di atas jala Liverpool yang malam itu dijaga penjaga gawang, Simon Mignolet.

Semenit kemudian giliran Phillipe Coutinho, gelandang Liverpool asal Portugal ini gantian mengancam gawang MU, tendangan spekulasi yang dilepaskannya dari 60 meter di luar kotak penalti melenceng dari gawang MU yang dijaga David De Gea.

Menit ke 16, penyerang MU, Danny Welbeck coba mengancam gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet, sayang usahanya masih mampu dihalau pemain belakang Liverpool, Glen Johnson. Permainan terus berlangsung panas meski miskin peluang, David Moyes, pelatih MU  terlihat tak senang dengan permainan anak asuhnya. Ia pun mengganti Phil Jones dengan Antonio Valencia pada menit ke-38.

Pertandingan berlangsung keras, tiga pemain MU antara lain Tom Cleverly, Michael Carrick dan Robin van Persie  diganjar kartu kuning pada babak pertama sementara Iago Aspas dari Liverpool memperoleh kartu kuning. Terus berlangsung alot, United tak mampu menyamakan kedudukan hingga turun minum, skor 1-0 masih jadi milik tuan rumah.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-65, Luis Nani yang baru masuk menggantikan Young coba menghasilkan peluang pertamanya. Sayang, ia kalah ketika beradu lari dengan pemain bertahan Liverpool, Lucas Leiva, sehingga tendangan yang dilepaskan Nani masih dapat diblok Leiva, dan hanya berbuah tendangan penjuru. 

Pemain pengganti MU lainnya, Javier Hernandez, juga membuat sebuah peluang pada menit ke 83, lagi-lagi hasilnya nihil.

Simon Mignolet, penjaga gawang Liverpool, membuat penyelamatan mengagumkan karena berhasil menahan sundulan hasil tendangan pojok Giggs yang memberikan bola kepada Hernandez.

Reflek dari Mignolet seolah memupus harapan MU untuk menyamakan kedudukan. Keberadaan Nani dan Javier Hernandez memang membuat permainan MU lebih hidup.

Hasil tersebut membuat Liverpool meraup poin sempurna dalam tiga laga awal Liga Primer Inggris, sehingga mereka memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan tiga kali kemenangan dari tiga kali pertandingan dan memperoleh nilai sembilan, sementara MU berada di peringkat kelima.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enriqué, Gerrard, Lucas, Henderson, Aspas, Coutinho, Sturridge.

Pemain Cadangan: Brad Jones, Alberto, Sterling, Ibe, Kelly, Flanagan, Wisdom.

Manchester United: De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Carrick, Cleverley, Young, Giggs, Welbeck, van Persie.

Pemain Cadangan: Anderson, Smalling, Lindegaard, Hernandez, Nani, Valencia, Buttner.  

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya: West Bromwich Albion vs Swansea City 0-2, Cardiff 0-0 Everton, Newcastle United 1-0 Fulham, Norwich 1-0 Southampton, West Ham United 0-1 Stoke City, Crystal Palace 3-1 Sunderland.

(goal.com/ theguardian.co.uk) 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home